Hari Ke Dua, Ka. Kankemenag Tubaba Tetap Antusias Mengikuti Pembinaan Organisasi Dan Tata Laksana

Tubaba (Humas) — Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat, H. M. Isa, S. Ag., M. Pd. I., mengikuti Pembinaan Organisasi Dan Tata Laksana di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, bertempat di Hotel Novotel Lampung, Kamis 18 November 2021.

Adapun yang menjadi narasumber di hari kedua dalam pembinaan tersebut: Dr. Heffinur, S. H., M. Hum., Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung dan Drs. Lukman, M. M., Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Lampung.

Bacaan Lainnya

Dr. Heffinur dalam materi nya menyampaikan, Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi di Wilayah Kejati Lampung.

Kejaksaan sebagai institusi penegak hukum, artinya bahwa dalam melaksanakan fungsi, tugas dan wewenangnya, Kejaksaan terlepas dari pengaruh kekuasaan pemerintah dan pengaruh kekuasaan lainnya. (Undang-Undang No.16 Tahun 2004 tentang Kejaksaan RI, Pasal 2 ayat (1) dan (2)).

“Adapun Undang-undang yang mengatur tindak pidana korupsi diantaranya: UU No. 3 Tahun 1971; Sepanjang Perbuatan Itu Dilakukan Sebelum Tangal 16 Agustus Tahun 1999 Dan Uu No. 31 Tahun 1999 Jo. Uu No. 20 Tahun 2001 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi,” Imbuh Heffinur.

Dikesempatan yang sama, Drs. Lukman juga menyampaikan materi Prioritas kerja 5 tahun kedepan meliputi: pembangunan SDM, melanjutkan pembangunan infrastruktur, penyederhanaan regulasi, reformasi birokrasi dan transformasi ekonomi.

Selain itu Drs. Lukman menyampaikan, Penyederhanaan Birokrasi diantaranya: Transformasi  Organisasi, Transformasi  SDM Aparatur Dan Transformasi Sistem Kerja. (Nf/Bm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *