Kasubbag TU Pimpin Rakor Penyuluh Agama Katolik

Tubaba (Humas) – Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat, Anthon Shofari, M. Pd. I., memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Penyuluh Agama Islam Katolik Non-PNS terkait dengan Laporan Penyuluh di Aplikasi SIP2KAT (Sistem Informasi Pelaporan Penyuluh Agama Katolik), Senin 24 Januari 2022, bertempat di Ruang Kerja.

Untuk diketahui, Aplikasi Sistem Informasi Pelaporan Penyuluh Agama Katolik (SIP2KAT) merupakan alat bantu penyampaian kinerja secara elektronik bagi Penyuluh Agama Katolik Non-PNS yang dibuka melalui aplikasi berbasis Web dan aplikasi berbasis Android.

Bacaan Lainnya

Anthon Shofari dalam rapat tersebut menyampaikan Penyuluh Agama Katolik Non-PNS melaporkan kegiatannya berupa bukti dokumentasi-dokumentasi pada aplikasi SIP2KAT sesuai dengan juknis yang berlaku, yaitu Surat Keputusan Dirjen Bimas Katolik Kementerian Agama Republik Indonesia Nomor241 Tahun 2021 yaitu tentang Petunjuk Teknis Kinerja Penyuluh Agama Katolik Non Pegawai Negeri melalui Aplikasi SIP2KAT.

Pelaporan tersebut diharapkan agar tertib dan disiplin pada setiap minggunya. Kemudian, setelah Penyuluh mengunggah bukti dokumentasi kegiatan, admin Aplikasi SIPKAT Kabupaten/Kota  yang bertugas akan memberi persetujuan (Approval) pada aplikasi SIP2Kat untuk selanjutnya dicetak sebagai dasar pembayaran honorarium Penyuluh Agama Katolik Non-PNS.  

“Kepada Penyuluh Agama Katolik Non-PNS agar selalu menjaga komunikasi dengan Kantor kemenag Tulang Bawang Barat baik itu terkait laporan maupun yang lainnya, selain itu juga diharapkan bisa berkontribusi aktif dalam menjaga kerukunan umat beragama, khususnya di Lingkungan Kabupaten Tulang Bawang Barat.”,Imbuh Anthon. (Nf/Bm).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *