KUA Tulang Bawang Tengah Serahkan Sertifikat Majelis Taklim

Tubaba (Humas) –  Kepala Kantor Urusan Agama ( KUA ) Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Sunaidi, S.H.I. menyerahkan sertifikat Majelis Taklim Se-Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Selasa, 08 Februari 2021, bertempat di KUA Kec. Tulang Bawang Tengah.

Acara penyerahan sertifikat Majelis Taklim ini dihadiri oleh Camat Tulang Bawang Tengah Ahmad Nazaruddin, S.IP., M.IP, Ketua Majelis Taklim, Penyuluh Agama Islam Non-PNS Kecamatan Tulang Bawang Tengah.

Bacaan Lainnya

Di kesempatan tersebut, Sunaidi didampingi Nazaruddin menyerahkan 50 sertifikat majelis taklim se kecamatan Tulang Bawang Tengah secara simbolis kepada Ketua Majelis Taklim.

Seperti yang diketahui, Majelis taklim merupakan lembaga atau kelompok masyarakat yang menyelenggarakan pendidikan keagamaan Islam yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama Islam di kalangan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.  Majelis Taklim memiliki tugas untuk meningkatkan pemahaman, penghayatan, dan pengamalan ajaran agama Islam.

Sunaidi dalam acara tersebut menyampaikan Surat Edaran Menteri Agama Nomor 04 tahun 2022 tentang Pelaksanaan Kegiatan Peribadatan di Tempat Ibadah pada Masa PPKM Level 3, 2, & Level 1 Covid-19, Optimalisasi Posko Penanganan Covid-19 di Tingkat Desa & Kelurahan, serta Penerapan Prokes 5M. “Untuk Kabupaten Tubaba dengan kriteria level 2 dapat mengadakan kegiatan peribadatan/keagamaan berjamaah/ kolektif selama masa penerapan PPKM dengan jumlah Jemaah paling banyak 75% (tujuh puluh lima persen) dari kapasitas dan paling banyak 75 (tujuh puluh lima) orang dengan menerapkan protokol kesehatan secara lebih ketat.”, Ujar Sunaidi.

Dalam kesempatan yang sama, Ahmad Nazaruddin dalam arahannya menyampaikan Instruksi Gubernur Lampung Nomor 4 Tahun 2022 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Pada Kriteria Level 2 Dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 Di Tingkat Desa Dan Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 Di Provinsi Lampung. “Untuk Kabupaten Tulang Bawang Barat sendiri ditetapkan kriteria level 2 dengan menerapkan aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sesuai dengan Ingub Lampung Nomor 04 Tahun 2022.  Tetap patuhi protokol Kesehatan 5M secara ketat agar terhindar dari Covid-19”, Tegas Ahmad Nazaruddin. (Nf/Bm).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *