Capailah Semua Impian, Pesan Kakankemenag Tubaba Pada Khutbatul Wada’ MA PSA Istiqomah Islamiyah

Tulang Bawang Barat, Kemenag (Humas) – Selasa, 19 April 2022, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat, H. M. Isa, S.Ag., M.Pd.I. memberikan sambutan pada acara Khutbatul Wada’ atau Khutbah Perspisahan Kelas Akhir KMI (Siswa Kelas XII Madrasah Aliyah (MA) PSA Istiqomah Islamiyah) Panaragan Jaya Tahun Ajaran 2021/2022, bertempat di Bukit Marwah MA PSA Istiqomah Islamiyah Panaragan Jaya.

Turut hadir dalam acara ini Kepala Seksi Pendidikan Islam, Hj. Nuning Herwiyati, M.Pd.I, Ketua Pokjawas Kankemenag Tubaba, Drs. M. Ihsan, M.M.Pd., Ketua KKM MA Kab. Tubaba, Pimpinan Pondok Modern Al-Furqon, KH. Muhyidin Pardi, Ketua KKM MA Kab. Tubaba, Dewan Pimpinan, Ustad/Ustadzah Pondok Modern, Wali Santri, dan Para Santri Pondok Modern Al-Furqon.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutan Kepala MA PSA Istiqomah Islamiyah, Syahid Mujibur Rahman, S.Pd. disampaikan bahwa santri kelas 6 KMI yang mengikuti Khutbatul Wada’ sebanyak 24 santri. “Selesai kelas 6 KMI bukanlah akhir dari perjuangan, tapi awal perjuangan kalian di dunia luar, di tengah masyarakat, dan melanjutkan Pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi”, ucap Syahid.

Kemudian, Syahid menyebutkan 12 santri Kelas 6 KMI dinyatakan lolos perguruan tinggi islam negeri dan 1 santri lolos perguruan tinggi negeri jalur SNMPTN. Lulusan Tahun Ajaran 2021/2022 merupakan lulusan dengan pencapaian terbaik dengan lolosnya anak-anak kita ke perguruan tinggi negeri lewat jalur prestasi maupun mandiri di universitas swasta lainnya dengan persentase 75%.

M. Isa dalam sambutannya mengucapkan selamat kepala seluruh Santriwan/Santriwati  yang telah lulus dengan baik dan memiliki prestasi yang membanggakan, semoga ilmu yang didapat bisa menjadi illmu yang bermanfaat untuk keluarga dan lingkungan masyarakat.

“Kepada semua wali murid untuk selalu ikhlas dan yakin menitipkan anaknya di pondok pesantren karena pondok pesantren merupakan lembaga pendidikan yang tepat untuk Pendidikan generasi penerus umat muslim”, ujar M. Isa.

M. Isa berpesan kepada Santriwan/Santriwati agar mencapai semua impian dengan selalu menjadi orang yang baik. “Mari Bersama kita do’akan anak kita untuk menjadi anak yang sholeh dan sholihah”, ajak M. Isa.

Dalam kesempatan yang sama, Kakankemenag Tubaba dan Kasi Pendis menyerahkan syahadah atau ijazah pondok pesantren kepada Santriwan/Santriwati Kelas 6 KMI. (Nf/Bm).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *