Kankemenag Tubaba Monitoring Vaksinasi Dalam Rangka Sukseskan Program 1 Juta Vaksin Booster

Tulang Bawang Barat, Kemenag (Humas) – Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat, Anthon Shofari, M.Pd.I dan Kepala Seksi Bimas Islam, H. Hizbullah Safari, S.Ag., melakukan monitoring pelaksanaan Vaksin untuk menyukseskan program 1 Juta Vaksin Booster dalam rangka menjelang mudik Lebaran dan Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Kamis, 21 April 2022.

Program ini merupakan kerja sama antara Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI), Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri). Program ini akan dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia dari tanggal 21 April 2022 sampai dengan 23 April 2022, bertempat di seluruh kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU), Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU), Kemenag maupun di kantor kepolisian, juga di lembaga pendidikan maupun pesantren yang ditunjuk.

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam pemantauan pelaksanaan program 1 Juta Vaksin Booster di lingkungan Kabupaten Tulang Bawang Barat, yaitu Kapolres Tulang Bawang Barat, Kepala Seksi Pendidikan Islam Kankemenag Tubaba, Kepala Kantor Urusan Agama, Kepala Polsek, Pimpinan Pondok Pesantren, Penghulu dan Penyuluh Agama masing-masing Kecamatan.

Pada hari pertama, pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan pada berbagai tempat di Kecamatan Kab. Tulang Bawang Barat, yaitu:

1.            Pondok Pesantren Tebuireng 12 Pulung Kencana Kec. Tulang Bawang Tengah

2.            Pondok Pesantren Darul Ulum Kec. Tulang Bawang Tengah

3.            Pondok Pesantren Assuniyah Murnijaya Kec. Tumijajar

4.            Masjid Al Maghfiroh tiyuh Mekar Sari Jaya kec.  Lambu Kibang

5.            Pondok Pesantren Darul Hidayah Al Anshori Panaragan Jaya, Kec. Tulang Bawang Tengah.

Anthon Shofari dalam kegiatan ini mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi sebagai bentuk ikhtiar agar terhindar dari Covid-19 dan berharap program 1 Juta Vaksin Booster ini dapat berjalan dengan sukses. Senada dengan apa yang disampaikan oleh Kasubbag TU, Hizbullah Safari mengucapkan terimakasih atas dukungan dari Kankemenag Tubaba, H. M. Isa, S. Ag., M. Pd.I., untuk menyukseskan program Kerjasama antara Kemenag, Polri, dan NU. Selain itu, Hizbullah Safari juga mengapresiasi Kepala KUA, Penghulu, Penyuluh, dan Seluruh Staf, serta Berbagai Pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Program 1 Juta Vaksin Booster. “Semoga Program ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar. Tetap semangat, besok masih ada tahap kedua pelaksanaan vaksinasi”, Tambah Hizbullah Safari. (Nf/Bm).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *