Kasi PHU Kankemenag Tubaba Membuka Pembinaan Manasik Haji Tingkat Kec. TBT, Tumijajar, dan TBU 1443 H/2022 M

Tulang Bawang Barat, Kemenag (Humas) – Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU), Efrizon, S.Ag., M.H., mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat, H. M.. Isa, S.Ag., M.Pd.I membuka kegiatan Pembinaan Manasik Haji Tingkat Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Tumijajar, dan Tulang Bawang Udik, Kabupaten Tulang Bawang Barat 1443 H/2022 M, Senin, 30 Mei 2022, bertempat di Pondok Modern Al-Furqon Panaragan Jaya

Pembinaan Manasik Haji ini diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat melalui Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Tumijajar, dan Tulang Bawang Udik selama 4 hari, terhitung dari tanggal 30 Mei 2022.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam kegiatan pembinaan manasik haji oleh Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat, H. Hizbullah Safari, S.Ag., Kepala KUA Kec. Tulang Bawang Tengah, Sunaidi, S.H.I., Kepala KUA Kec. Tumijajar, Warto, S.H.I, Kepala KUA Kec. Tulang Bawang Udik, Samsul Hadi, S.Ag., Ketua Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Tulang Bawang Barat, KH. Muhyidin Pardi, dan 70 Calon Jamaah Haji dari Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Tumijajar, dan Tulang Bawang Udik.

Pelaksanaan Pembinaan manasik haji pada masing-masing kecamatan dibagi menjadi 2 zona. Zona 1 terdiri dari Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Tumijajar, dan Tulang Bawang udik. Zona 2 terdiri dari kecamatan Gunung Terang, Gunung Agung, Way Kenanga, dan Lambu Kibang. Mereka akan mendapatkan pendalaman materi tentang hal-hal yang harus dilakukan, mulai dari sebelum keberangkatan, pelaksanaan haji, sampai kembali lagi ke tanah air.

Efrizon dalam sambutannya menyampaikan kepada calon jamaah haji untuk dapat mengikuti kegiatan manasik haji secara seksama agar memahami syarat dan  rukun haji sehingga bisa meraih haji yang mabrur. “Untuk tahun ini para jemaah haji akan melakukan tes PCR sebelum berangkat ke Arab Saudi”, Tambah Efrizon.

“Ibadah haji merupakan ibadah fisik, oleh karena itu diharapkan para Calon Jamaah Haji untuk menjaga kesehatannya agar pelaksanaan rangkaian ibadah berjalan dengan lancar dan khusyu”, pesan Efrizon.

Di akhir sambutannya, Efrizon secara resmi membuka Pembinaan Manasik Haji Tingkat Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Tumijajar, dan Tulang Bawang Udik, Kabupaten Tulang Bawang Barat 1443 H/2022 M. (Bm/Hrd).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *