Pembinaan Manasik Haji Tingkat Kec. Tulang Bawang Tengah, Tumijajar, dan Tulang Bawang Udik 1443 H/2022 M

Tulang Bawang Barat, Kemenag (Humas) – Dalam rangka Pembinaan Manasik Haji Tingkat Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Tumijajar, dan Tulang Bawang Udik, Kabupaten Tulang Bawang Barat 1443 H/2022 M, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat menyampaikan materi Ibadah dan Kegiatan Selama di Pesawat, Senin, 30 Mei 2022, bertempat di Pondok Modern Al-Furqon Panaragan Jaya.

Sebagaimana diketahui, Pembinaan Manasik Haji ini bertujuan agar Calon Jamaah Haji mendapatkan pendalaman materi mengenai hal-hal yang harus dilakukan, mulai dari sebelum keberangkatan, pelaksanaan haji, sampai kembali lagi ke tanah air.

Bacaan Lainnya

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat, H. M Isa, S. Ag., M.Pd.I. selaku narasumber dalam pembinaan manasik haji tingkat kecamatan, menyampaikan materi Ibadah dan Kegiatan Selama di Pesawat sehingga Jemaah dapat memahami tata cara pelaksanaan ibadah dan kegiatan selama di dalam pesawat.

M. Isa mengingatkan untuk berdoa sebelum terbang. Lebih rinci, M. Isa menyampaikan terkait tayamum dan tata cara shalat di dalam pesawat. Jemaah juga bisa melakukan kegiatan-kegiatan lainnya selama penerbangan, seperti membaca Al-Qur’an, memperbanyak do’a, dan berdzikir.

Selanjutnya, M. Isa menjelaskan tidak kalah pentingnya untuk menjaga keselamatan penerbangan dengan tidak membawa barang-barang yang berbahaya, seperti benda-benda tajam, cairan mudah terbakar, benda yang memiliki kandungan gas/gas bertekanan, dan lain-lain.

Pemaparan materi dilakukan selama 2 jam, diselingi dengan simulasi dan tanya jawab dengan calon Jemaah haji. (Bm/Hrd).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *