Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kec. Gunung Terang, Gunung Agung, Way Kenanga, dan Lambu Kibang Tahun 1443 H/2022 M

Tulang Bawang Barat, Kemenag (Humas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat melalui Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Gunung Terang, Gunung Agung, Way Kenanga, dan Lambu Kibang menyelenggarakan Bimbingan Manasik Haji Tahun 1443 H/2022 M, Rabu, 01 Juni 2022, bertempat di Balai Tiyuh Kec. Lambu Kibang.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat, H. M. Isa, S.Ag., M.Pd.I secara langsung membuka Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kecamatan Gunung Terang, Gunung Agung, Way Kenanga, dan Lambu Kibang Tahun 1443 H/2022 M sekaligus memberikan materi Bimbingan Manasik Haji.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, M. Isa mengingatkan kepada Calon Jemaah Haji untuk memanfaatkan waktu dan memahami materi bimbingan manasik haji dengan sebaik mungkin. “Diharapkan untuk selalu menjaga kesehatan agar rangkaian ibadah haji tahun ini menjadi lancar dan semoga menjadi haji mabrur”, Tambah M. Isa.

Dikesempatan yang sama, M. Isa sebagai narasumber memaparkan materi Ibadah dan Kegiatan Selama di Pesawat. Dalam paparannya, M. Isa menyampaikan terkait tayamum dan tata cara shalat di dalam pesawat. Jemaah juga bisa melakukan kegiatan-kegiatan lainnya selama penerbangan, seperti membaca Al-Qur’an, memperbanyak do’a, dan berdzikir.

Selanjutnya, M. Isa menjelaskan untuk tidak membawa barang-barang yang berbahaya bagi keselamatan pernerbangan dan mengganggu jamaah lainnya, seperti cairan mudah terbakar, benda yang memiliki kandungan gas/gas bertekanan, senjata tajam, dan lain-lain.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat, H. Hizbullah Safari, S.Ag., Perwakilan Camat, Kepala KUA Kec. Gunung Terang, Suwarno, S.Ag., Kepala KUA Kec. Gunung Agung, Muslimin, S.Ag., Kepala KUA Kec. Way Kenanga, Bandarsyah, S.H, M.Pd.I., dan Kepala KUA Kec. Lambu Kibang., Asep Aspahani, S.Ag., serta 37 Calon Jamaah Haji dari Kec. Gunung Terang, Gunung Agung, Way Kenanga, dan Lambu Kibang. (Bm/Hrd).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *