Pembinaan Karom Dan Karu Jemaah Haji Kab. Tubaba Tahun 1443 H / 2022 M

Tulang Bawang Barat, Kemenag (Humas) – Bertempat di Aula PLHUT, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat Melalui Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU), mengadakan Pembinaan Ketua Rombongan (Karom) dan Ketua Regu (Karu) Jemaah Haji Kabupaten Tulang Bawang Barat Tahun 1443 H / 2022 M yang dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat, H. M. Isa, S. Ag., M. Pd. I., Senin 06 Juni 2022.

Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat Efrizon, S.Ag., M.H., mengatakan sebanyak 8 Karu, dan 2 Karom dipilih untuk menjadi Ketua Regu dan Ketua Rombongan yang mendampingi calon Jemaah haji.

Bacaan Lainnya

Selain Karu dan Karom, Efrizon mengatakan petugas haji yang akan mendampingi Jemaah juga turut serta, yakni meliputi 1 orang Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) dan 1 orang Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD).

Efrizon berharap dengan diadakannya pembinaan Karu dan Karom ini dapat memantapkan tugas pokok dan fungsi Karu dan Karom dalam mendampingi calon Jemaah haji selama di tanah air maupun di tanah suci.

Dikesempatan yang sama, M. Isa menyampaikan Peran Karom dan Karu memiliki posisi amat strategis karena merupakan ujung tombak pelaksanaan ibadah haji, yang berhadapan langsung untuk melayani tamu-tamu Allah di masing-masing regu dan rombongannya.

“Karom mempunyai fungsi membantu pelaksanaan tugas ketua kloter baik dalam bidang pelayanan umum, ibadah dan Kesehatan,” Imbuh Isa.

Lebih lanjut Karu bertugas meneruskan informasi/pengumuman atau petunjuk dari petugas kloter, membantu, mengatur, dan menjaga anggota regunya agar tetap utuh, aman, dan tertib serta lancar selama dalam perjalanan dan melaksanakan ibadah haji.

“Untuk itu komunikasi dan koordinasi yang baik antara Karom, Karu dan Calon Jemaah Haji selama menunaikan ibadah haji sehingga calon Jemaah haji bisa tertib, disiplin saat berangkat dan menjalankan ibadah hingga kembali ke tanah air dengan selamat,” Tambah Isa. (Nf/Bm).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *