H-2 Keberangkatan, 107 CJH Tubaba Jalani Tes PCR

Tulang Bawang Barat, Kemenag (Humas) – 107 Calon Jemaah Haji (CJH) dari Kabupaten Tulang Bawang Barat menjalani tes Polymerase Chain Reaction (PCR) di Gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat, Kamis, 09 Juni 2022.

Tes PCR ini juga diikuti oleh 1 Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) dan 1 Tim Pemandu Haji Indonesia (TPHI) yang tergabung dalam Kloter 13. Pemeriksaan tes PCR dilakukan oleh tim dari Laboratorium Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Moeloek Provinsi Lampung didampingi Tim Kesehatan dari Kabupaten Tulang Bawang Barat dan tidak dikenakan biaya apapun.

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan tes PCR dipantau langsung oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Anthon Shofari, M.Pd.I dan Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kankemenag Kabupaten Tulang Bawang Barat, Efrizon, S.Ag., M.H..

Sebagaimana diketahui, tes PCR merupakan salah satu syarat bagi seluruh CJH sebelum berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji. CJH yang berasal dari luar Arab Saudi wajib menyerahkan hasil tes PCR negatif Covid-19 yang dilakukan dalam waktu 72 jam sebelum keberangkatan ke Arab Saudi.

Anthon Shofari saat ditemui Tim Humas menyampaikan hasil pemeriksaan PCR Calon Jemaah Haji akan diinformasikan pada hari ini dan semoga hasilnya negatif Covid-19. “CJH harus tetap menjaga protokol kesehatan dan kondisi tubuh tetap sehat”, ingat Anthon Shofari.

Calon Jemaah Haji Kabupaten Tulang Bawang Barat dijadwalkan masuk Asrama Haji Rajabasa Provinsi Lampung pada Tanggal 10 Juni 2022 dan berangkat pada 11 Juni 2022. (Nf/Bm).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *