Waspada Terhadap Kanker Serviks Dan Payudara, DWP Kankemenag Tubaba Ikuti Webinar Nasional

Tulang Bawang Barat, Kemenag (Humas) – Bertempat diruang rapat Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT), Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat, mengikuti Webinar Nasional dengan tema “Tes IVA dan Sadanis Sebagai Upaya Deteksi Dini Wanita Indonesia Bebas Kanker Serviks dan Payudara” melalui Zoom Video Conference, Selasa 14 Juni 2022.

Ketua DWP Kemenag RI, Ny. Farikhah Nizar Ali dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan diadakannya webinar nasional ini antara lain agar DWP menyadari terhadap pentingnya kesehatan diri, karena kanker serviks dan payudara merupakan salah satu penyebab kematian dikalangan wanita.

Bacaan Lainnya

Senada dengan hal diatas, penasehat DWP Kemenag RI, Ny. Eny Yaqut Cholil dalam sambutannya menyampaikan bahwa salah satu bentuk kepedulian DWP Kemenag terhadap wanita Indonesia adalah dengan diadakannya Tes IVA dan Sadanis di Kanwil seluruh Indonesia.

Kegiatan tersebut akan diadakan pada 10 Agustus 2022, sebagai salah satu rangkaian kegiatan  Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam webinar nasional dengan narasumber dr. Lula Kamal, M.Sc.,  disampaikan bahwa, yang paling tahu tentang kondisi kesehatan payudara dan serviks adalah di wanita itu sendiri, oleh karena itu pemeriksaan payudara sendiri merupakan salah satu upaya secara mandiri yang bisa dilakukan dalam mendeteksi kanker payudara. Selanjutnya, Lula Kamal menjelaskan berbagai hal terkait dengan penyakit kanker serviks dan payudara.

Untuk diketahui, webinar nasional tersebut dihadiri oleh Anggota dan Pengurus DWP Kementerian Agama Pusat, Kantor Wilayah dan Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia. (Nf/Bm).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *