Kankemenag Tubaba Adakan Rakor bertema “Bersama Tubaba Bebas Radikalisme”

Tulang Bawang Barat, Kemenag (Humas) – Menindaklanjuti hasil Rapat Koordinasi Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Lampung pada 14 Juni 2022, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat mengadakan Rapat Koordinasi secara virtual, dengan tema “Bersama Tubaba Bebas Radikalisme”, Rabu 15 juni 2022.

Rapat koordinasi ini dipimpin oleh Kasubbag Tata Usaha, Anthon Shofari, M. Pd. I, dan diikuti oleh para Kasi, Pokjawas Kankemenag Kabupaten Tulang Bawang Barat, Kepala Madrasah, Kepala KUA, Penyuluh Agama Islam se-Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat, M. Isa, S. Ag., M. Pd. I., menyampaikan bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia telah bersepakat bahwa Pancasila sebagai Dasar Negara. Untuk itu bila ada paham yang bertentangan dengan Pancasila, perlu untuk diadakan pembinaan dengan persuasif.

Selanjutnya, M. Isa menyampaikan kepada Penyuluh Agama Islam untuk melakukan pembinaan terhadap masyarakat, dan melaporkan, serta berkoordinasi dengan Kepala KUA jika terdapat hal atau kelompok yang diindikasikan terpapar radikalisme. Begitu juga kepada Kasi Pendis, Pengawas dan Kepala Madrasah untuk memantau pada Pondok Pesantren dan Madrasah pada Kabupaten Tulang Bawang Barat untuk antisipasi adanya paham-paham yang bertentangan dengan Pancasila.

M. Isa berharap kepada keluarga Kementerian Agama khususnya Tulang Bawang Barat, agar melaksanakan salah satu program Kementerian Agama yaitu Pemahaman Moderasi Beragama dan selalu berkoordinasi serta sinkronisasi dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat agar semua informasi terbaru terkait keagamaan cepat diketahui perkembangannya. (Nf/Bm).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *