Nyalakan Literasi Madrasah, MIM Nurul Iman Launching Buku Karya Siswa

Tulang Bawang Barat, Kemenag (Humas): Bertempat di halaman Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Nurul Iman Pulung Kencana, sejumlah siswa dan guru menghadiri launching buku perdana karya 5 Siswa MIM Nurul Iman.

M. Febri Aryono, M. Pd., Kepala MIM Nurul Iman mengatakan buku karya siswa ini adalah hasil karya dari anak-anak yang sangat hebat dalam mencintai literasi. Dimana literasi itu adalah bagian yang sangat urgen dalam dunia pendidikan.

Bacaan Lainnya

“Ini merupakan capaian yang sangat membanggakan bagi kami di MIM Nurul Iman dan Kabupaten Tulang Bawang Barat,” ungkap Febri.

Febri berharap kepada siswa MIM Nurul Iman lainnya bisa berkarya seperti rekan-rekan yang sudah menciptakan hasil karya buku mereka.

Adapun para penulis buku karya Siswa MIM Nurul Iman yaitu:

  1. Alano Faaiq Alfeno dengan Judul Perihnya Hati
  2. Dzakwan Farrel Fauzan dengan judul Tendangan Si Paul,
  3. Ardhan Azkadhia Khusnan dengan judul Pesona Tulang Bawang Barat Tercinta,
  4. Asyifa Salsabila Putri Ariwibowo dengan judul Pesona kota Jakarta
  5. Aqila Dzakiyah Kamila dengan judul Kitty Sahabatku.

Lebih lanjut Febri juga menyampaikan siswa-siswa tersebut dapat berkarya membuat buku tidak terlepas dari bimbingan tim literasi MIM Nurul Iman yang sudah membimbing, para guru tersebut adalah Satria Novita, S.Pd., Siam Tri Hasanah, S.Pd., Siti Maiftahussholihan, S.Pd., dan Lucky Fietaminati,S.Pd.

“Untuk diketahui setelah melakukan launching buku karya siswa ini,  MIM Nurul Iman melakukan jalan sehat yang diikuti seluruh Siswa MIM Nurul Iman dan TK ABA Pulung Kencana sebanyak 700 siswa dan diakhiri dengan Fun Game di kelasnya masing-masing,” tambah Febri. (Nf/Bm)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *