MIM Nurul Iman Pulung Kencana Launching Duta Literasi

Tulang Bawang Barat, Kemenag (Humas) – Jum’at, 05 Agustus 2022, Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) Nurul Iman Pulung Kencana, Kec. Tulang Bawang Tengah Kab Tulang Bawang Barat mengadakan Launching Duta Literasi siswa di Rumah Makan Wong Kampung Pulung Kencana.

Duta literasi MIM Nurul Iman diluncurkan dalam rangka Gerakan Literasi tahun 2022. Terdapat 50 Siswa yang menjadi Duta Literasi dengan harapan kedepannya anak-anak duta literasi ini akan mampu membuat buku seperti yang sudah dilakukan oleh duta literasi sebelumnya. Adapun para duta literasi sebelumnya yang mampu menulis buku karya Siswa MIM Nurul Iman, yaitu:

Bacaan Lainnya
  1. Alano Faaiq Alfeno dengan Judul Perihnya Hati,
  2. Dzakwan Farrel Fauzan dengan judul Tendangan Si Paul,
  3. Ardhan Azkadhia Khusnan dengan judul Pesona Tulang Bawang Barat Tercinta,
  4. Asyifa Salsabila Putri Ariwibowo dengan judul Pesona kota
  5. Aqila Dzakiyah Kamila dengan judul Kitty Sahabatku.

Kepala MIM Nurul Iman Pulung Kencana, M. Febri Aryono, M.Pd. menyampaikan bahwa buku karya siswa MIM Nurul Iman tersebut merupakan hasil kerja keras anak-anak hebat yang mencintai literasi. M. Febri juga berharap siswa MIM Nurul Iman, terutama 50 Siswa yang dijadikan Duta literasi dapat mengikuti jejak prestasi dari duta literasi sebelumnya dan dapat lebih aktif lagi di dunia literasi.

Lebih lanjut, Febri Aryono menyebutkan bahwa Siswa-siswa tersebut dapat berkarya membuat buku tidak lepas dari bimbingan guru Tim literasi MIM Nurul Iman, yaitu Satria Novita, S.Pd. Siam Tri Hasanah, S.Pd. Siti Maiftahussholihan, S.Pd dan Lucky Fietaminati,S.Pd. 

“Karya-karya tersebut merupakan capaian yang membanggakan kita semua, terutama kami di MIM Nurul Iman, yang mana anak-anak dari Kabupaten Tulang Bawang Barat mampu berkarya melalui literasi, mengingat Literasi itu sendiri adalah bagian yang sangat esensial dalam dunia Pendidikan”, Tutur M. Febri. (Nf/Bm).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *