Pembukaan KSM Tingkat Kab. Tubaba Tahun 2022.

Tulang Bawang Barat, Kemenag (Humas) – Pembukaan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kabupaten Tulang Bawang Barat Tahun 2022 dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat, H. M. Isa, S.Ag., M.Pd.I, beserta Kasi Pendis, Hj. Nuning Herwiyati, M.Pd.I, melalui Zoom Meeting, Jum’at 12 Agustus 2022.

M. Isa dalam pembukaan KSM tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada dewan guru yang telah membimbing siswa dengan sungguh- sungguh dalam mengikuti KSM.

Bacaan Lainnya

“Semoga kegiatan KSM tersebut berjalan dengan lancar dan sukses tanpa ada nya halangan apapun,” Harap M. Isa.

Dikesempatan yang sama Nuning menjelaskan KSM dilaksanakan pada Tanggal 13 sampai dengan 15 Agustus 2022.

Nuning mengatakan KSM tingkat MA berkegiatan di dua tempat yaitu di MAN 01 dan MAN 02 Tubaba, dengan jumlah peserta di MAN 01 berjumlah 143 siswa dan di MAN 02 sebanyak 104 siswa. Adapun KSM tingkat MI diikuti sebanyak 49 siswa dan untuk Tingkat MTs diikuti 92 siswa.

KSM merupakan kompetisi yang mempunyai tujuan antara lain meningkatkan kemampuan intelektual, emosional dan spiritual berdasarkan nilai-nilai islam. Selain itu juga menumbuhkembangkan budaya kompetisi yang sehat di kalangan siswa madrasah.

Seperti diketahui KSM seluruh proses pelaksanaannya menggunakan Teknologi Informasi sehingga menjadikan KSM akuntabilitas dan transparansi dapat terjaga dengan optimal. (Nf/Hrd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *