Kakankemenag Tubaba Pimpin Rakor APRI

Tulang Bawang Barat, Kemenag (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat, H. M. Isa, S.Ag., M.Pd.I, didampingi Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, H. Hizbullah Safari, S.Ag, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Kab, Tubaba, Selasa 16 Agustus 2022, bertempat di Aula PLHUT.

Dalam arahannya, M. Isa menyampaikan beberapa hal terkait dengan tugas, tanggungjawab dan wewenang Kepala KUA di wilayah masing-masing.

Bacaan Lainnya

Berkaitan dengan upacara peringatan Kemerdekaan RI, KUA diharapkan berkoordinasi dan kolaborasi dengan pemerintah setempat, supaya berperan dengan penuh amanah dalam menjalankan tugas Sebagai Kepala KUA.

Selanjutnya beliau juga mengingatkan terkait pengurusan sertifikasi tanah wakaf, supaya segera diselesaikan dengan sebaik-baiknya. Untuk hal tersebut, diharapkan agar persyaratan berkas-berkas untuk segera dipenuhi dengan  ketelitian dan kelengkapan, sebelum disampaikan ke Kantor Badan Pertanahan Nasional.

Tidak kalah pentingnya, M. Isa juga mengharapkan agar Kantor Urusan Agama menjadi lembaga yang tertib dalam Administrasi, Seperti persyaratan nikah, Model N, Model NA, Model NB, dan yang lainnya. Sebagai institusi yang melayani masyarakat, KUA harus menjadi pusat layanan yang bagus dan terpercaya.

Dikesempatan yang sama, Hizbullah Safari mengingatkan kepada seluruh Kepala KUA untuk menyiapkan terkait kegiatan Seleksi Tilawatil Quran yang akan segera dilaksanakan di Kecamatan Tumijajar. (Nf/Hrd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *