Pembukaan STQ ke III Kab. Tubaba, Asisten 3: Tingkatkan SDM Yang Berkualitas

Tulang Bawang Barat, Kemenag (Humas) – Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke III tingkat Kabupaten Tulang Bawang Barat, dibuka secara langsung oleh Asisten 3 Bidang Administrasi Umum, H. Rasidi, M. H., didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat, H. M. Isa, S. Ag., M. Pd. I, Sabtu 20 Agustus 2022, bertempat di Komplek Yayasan Al-Mujaddid.

STQ ke III mengambil tema “Dengan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Sebagai Sarana Penguasaan & Pemahaman Qur’ani Untuk Membentuk Insan Yang Berilmu, Beriman & Berakhlak Mulia”.

Bacaan Lainnya

Acara tersebut dihadiri oleh, Kabag Kesra Nurkholis Majid S.IP., M. M, Kasubbag TU Anthon Sofari, M.Pd.I, Kasi Bimas Islam H.Hizbullah Safari, S.Ag, pengurus LPTQ, jajaran Camat, Dewan Hakim dan Peserta STQ.

Dalam laporannya mewakili Ketua LPTQ KH. Muhyiddin Pardi menyampaikan, bahwa Seleksi Tilawatil Quran bukan untuk mengejar prestise, tetapi untuk meningkatkan prestasi.

Beliau mengingatkan bahwa salah satu pesan yang terkandung dalam semangat MTQ adalah wujud dari kecintaan dan pengamalan kepada Alquran.

Sementara itu, sambutan PJ. Bupati yang disampaikan oleh M.Rasidi, berharap dengan adanya STQ ini, akan mengoptimalkan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang terbaik, tangguh, tanggap dan berahlaqul karimah.

Seperti diketahui tujuan STQ ini adalah untuk menggali potensi qori terbaik di Kabupaten Tubaba, untuk mempersiapkan MTQ di tingkat Provinsi Lampung yang akan diselenggarakan bulan November dikabupaten Mesuji.

Di akhir acara pembukaan tersebut, diserahkan bantuan dana pembinaan kepada pemenang MTQ Lampung Tahun 2021, oleh Asisten 3, didampingi Kakankemenag, Ketua MUI dan Ketua Baznas Tubaba. (Nf/Hrd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *