MIM Nurul Iman Adakan Kegiatan Seminar Parenting

Tulang Bawang Barat, Kemenag (Humas) – Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Nurul Iman Pulung Kencana mengadakan kegiatan seminar Parenting dengan tema “Menjadi Orangtua Yang Positif”, Kamis 22 September 2022, bertempat di aula MIM.

Dalam sambutannya Kepala Madrasah M Feri Aryono, M.Pd.I menyampaikan bahwa kegiatan parenting ini bertujuan untuk mensinergikan  pola asuh orangtua dan pendidikan di madrasah, sehingga terbangun komunikasi yang positif antara orangtua dengan madrasah. Dengan demikian diharapkan memperoleh frekwensi yang sama, pola asuh yang baik, dan mempunyai visi dan misi yang sama dalam pendidikan karakter siswa.

Bacaan Lainnya

Sebagai Narasumber kegiatan parenting  tersebut Tedi Kartino, seorang motivator dan pendongeng Nasional. Tedi menjelaskan untuk menjadi orangtua yang positif diperlukan rumus ABCDE. Maksud dari  rumus ini adalah orangtua dalam pengasuhan anak mengedepankan kemampuan dan pendekatan  dengan Akrab, Bahagia, Cerdas, Dialog, dan Empati.

Kegiatan parenting ini dihadiri jajaran PDM dan  diikuti oleh sebanyak 450 orang yang merupakan orangtua/wali murid siswa madrasah MI Muhammadiyah Nurul Iman.(Nf/Tk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *