Kasubbag TU Kankemenag Tubaba Hadiri Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Tahun 2022

Tulang Bawang Barat, Kemenag (Humas) – Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat, Anthon Shofari, M. Pd. I, menghadiri sekaligus mengikuti Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Tahun 2022, yang di selenggarakan oleh Polres Tubaba, Rabu 12 Oktober 2022, bertempat di Halaman Polres Tubaba.

Kegiatan Apel tersebut dihadiri oleh PJ Bupati Kabupaten Tulang Bawang Barat, Dandim, Kajari, Kepala OPD, Kepala BPBD, Kasat PoL PP, Ketua PMI, Kwarcab, dan Ketua Organisasi masyarakat lainnya.

Bacaan Lainnya

Kapolres Kabupaten Tulang Bawang Barat, AKBP Sunhot P. Silahi, S.I.K, MM., memimpin kegiatan tersebut, dan dalam arahannya menyampaikan bahwa apel dilaksanakan untuk kesiap siagaan  dalam menghadapi bencana alam. Mengingat peringatan dari BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) terkait curah hujan kategori tinggi yang akan terjadi di beberapa wilayah pada tahun  ini, untuk itu diharapkan semua Instansi terkait dapat berkerja sama untuk siap siaga sesuai dengan porsi tugas tanggung jawabnya.

Sunhot menambahkan agar petugas kepolisian untuk dapat meningkatkan kompetensi teknis dalam penanganan bencana, dan menjadi pengayom yang ramah dalam masyarakat. Pada kesempatan yang sama dilakukan juga pengecekan terhadap peralatan yang ada, yang diperlukan dalam penanganan  bencana. (Nf/Hrd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *