Seksi Pendis Kemenag Tubaba Gelar MT2QM Ke-2

Tulang Bawang Barat, Kemenag (Humas) – Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat, Hj. Nuning Herwiyati, M. Pd. I, mewakili Plt Kakankemenag membuka acara Musabaqah Tilawah dan Tahfizh Al-Quran Madrasah (MT2QM) Ke-2 Tingkat Kabupaten Tulang Bawang Barat. Kamis 10 November 2022, bertempat di Aula PLHUT.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Madrasah, Pokjawas, Dewan Hakim, dan diikuti oleh Siswa Peserta MT2QM ke-2 Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Bacaan Lainnya

Dalam laporannya Nuning menyampaikan bahwa MT2QM ke-2 bertujuan untuk menjamin budaya literasi Al-quran di Madrasah berjalan dengan baik dan diharapkan seluruh Madrasah di Kabupaten Tulang Bawang Barat akan menjadi lumbung Qori dan Hafizh, serta dapat bersaing dalam berbagi kompetisi.

Lebih lanjut Nuning menyampaikan bahwa MT2QM ke-2 juga mempunyai tujuan untuk menyeleksi peserta yang akan dikirim ke MT2QM Tingkat Provinsi Lampung.

Untuk diketahui dalam Musabaqah ini cabang yang diikuti oleh Peserta yaitu, pada Tingkat Madrasah Ibtidaiyah terdiri Tartil Alquran (putra dan putri), Tahfzh 1 Juz (putra-putri), Tilawah Alquran 3 Lagu (putra dan pitri). Pada tingkat Madrasah Tsanawiyah terdiri Tilawah Alquran (putra dan putri), Tahfizh 1 Juz dan Tilawah 3 lagu (putra dan putri), dan Tahfizh 3 Juz (putra dan putri). Sedangkan tingkat Madrasah Aliyah cabang yang dilombakan Tilawah Alquran 7 Lagu (putra dan putri), Tahfizh 3 Juz (putra dan putri), Tahfizh 5 Juz dan Tilawah 7 Lagu (putra dan putri). (Nf/Tk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *