Pelepasan Kontingen POSPENAS Kab. Tubaba

Tulang Bawang Barat, Kemenag (Humas) – Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat, Anthon  Shofari, M.Pd I, didampingi Kepala Seksi Pendidikan Islam Hj Nuning Herwiyati, M.Pd I, bersama pengurus Baznas Tubaba melepas kontingen Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (Pospenas) IX Tahun 2022, Senin 21 November 2022.

Untuk diketahui kegiatan pospenas menjadi ruang besar bagi santri antar pondok pesantren di Indonesia, terutama peminat kebugaran jasmani dan seni untuk berprestasi dan meningkatkan kealiannya.

Bacaan Lainnya

Kegiatan pospenas akan diadakan di Kota Surakarta Provinsi Jawa Tengah, dan akan berlangsung pada tanggal 23 sampai dengan 27 November 2022.

Sebagaimana yang tercantum dalam Panduan Penyelenggaraan  Petunjuk Teknis Pospenas Tahun 2022, Pospenas antara lain bertujuan untuk ikut membangun sumber daya manusia Indonesia yang beriman dan bertakwa, sehat jasmani, rohani, unggul, berkualitas, sportif dan berdaya saing. Selain itu juga bertujuan untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah di kalangan santri dan menjalin silaturahmi antar pondok pesantren dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

Dalam pelepasan kontingen Pospenas Kabupaten Tubaba, Anthon Shofari mengharapkan santri dapat melaksanakan kegiatan dengan sebaik baiknya, sehingga bisa memperoleh hasil yang optimal. (Nf/Tk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *