Pembinaan Guru Penerima TPG Madrasah Kabupaten Tulang Bawang Barat

Tulang Bawang Barat, Kemenag (Humas) – Pembinaan Guru Penerima Tunjangan Profesi Guru (TPG) Madrasah Kabupaten Tulang Bawang Barat Tahun 2022, oleh Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung dilaksanakan pada Jum’at 16 Desember 2022, bertempat di Aula PLHUT.

Sesuai dengan surat tugas Nomor B-2289/Ke.08.1/1.c/KP.01.1/12/2022, pembinaan tersebut dilaksanakan oleh Tim Kanwil yang dipimpin oleh Roswidan selaku Subkoor Seksi GTK dengan anggota Romli, Yuniarti, Yunus, dan Yusnaini Triariesta.

Bacaan Lainnya

Kepala Seksi Pendidikan Islam Kemenag Tubaba Hj. Nuning Herwiyati, M.Pd I, sekaligus mewakili Plt Kepala Kantor Kemenag membuka acara, melaporkan pembinaan Guru TPG diikuti oleh 60 orang peserta yang merupakan Guru RA dan Madrasah Negeri dan Swasta Se-Kabupaten Tulang Bawang Barat. Para pendidik ini terdiri dari 31 orang PNS Penerima TPG, 12 orang Guru Inpassing dan 17 Orang Guru Non Inpassing.

Mengawali pembinaan Subkoor Seksi GTK menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar  Kantor Kemenag Tubaba atas sambutan baik yang telah diberikan. Dalam arahannya, Roswidan menyampaikan bahwa tujuan pembinaan ini antara lain untuk evaluasi terhadap Guru Penerima TPG. Selain itu bila terdapat hambatan dan permasalahan TPG yang ada di Kabupaten Tulang Bawang Barat agar diberikan solusinya. Kendala yang ada baik itu karena faktor Regulasi atau Guru diharapkan permasalahan tersebut dapat diatasi. “Masih ada banyak kendala baik itu dari guru atau yang lain, sehingga belum sesuai dengan apa yang diharapkan” , ungkapnya

Acara pembinaan juga diikuti oleh Ketua dan Anggota Pokjawas Kantor Kemenag, Ketua KKM MI, MTs, MA, dan Ketua K3RA, serta Kepala RA dan Madrasah Se-Kabupaten Tulang Bawang Barat. (Nf/Tk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *