Pengurus DWP Kemenag Tubaba Ikuti Webinar Kepribadian

Tulang Bawang Barat, Kemenag (Humas) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan Ke-23 dan Hari Ibu Tahun 2022, Pengurus DWP Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat mengikuti webinar yang diselenggarakan oleh DWP Kemenag RI, bertempat di Ruang Rapat gedung PLHUT, Senin 19 Desember 2022.

Webinar mengambil tema “Pengembangan Kepribadian Dalam Membentuk Citra Diri Yang Profesional”, dengan Narasumber Okky Asokawaty, S. Psi M.Psi.

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya penasehat DWP Kemenag Ny. Eny Yaqut Cholil mengingatkan bahwa perpaduan dari kepribadian, citra diri, dan profesionalitas harus dikembangkan sehingga mempunyai kepribadian yang lebih baik.

Dalam paparannya, Okky menjelaskan bahwa untuk membangun kepribadian yang positif, ada 4 dimensi manuasia yaitu Fisik, Psikis, Sosial, Spiritual. Dari 4 dimensi tersebut harus memiliki kebiasaan, tujuan, proaktif dan prioritas.

Narasumber juga menjelaskan perempuan agar juga percaya diri. Hal tersebut bisa  berangkat dari perempuan yang mempunyai prestasi, menyikapi dengan penuh kesyukuran dan bisa bermanfaat bagi sesama. Lebih lanjut, dalam berurusan dengan orang lain perlu diperhatikan agar tidak membuat keributan. Oleh karena itu perlu untuk lebih menghormati orang lain, dan menghindari merasa lebih unggul dari orang lain. (Nf/Tk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *