Khidmat Dan Lancar, Upacara Peringatan HAB ke 77 Kantor Kemenag Tulang Bawang Barat

Tulang Bawang Barat, Kemenag (Humas) – Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama RI Tanggal 3 Januari 2023 dilaksanakan secara Khidmat dan lancar oleh keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat, bertempat di halaman MAN 1 Tulang Bawang Barat.

Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Pj. Bupati Tulang Bawang Barat, Dr. Zaidirina, SE., M.Si., sekaligus menyampaikan amanat Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas.

Bacaan Lainnya

“Pada peringatan HAB ke 77 tahun ini, saya mengajak kepada seluruh ASN Kementerian Agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat. Jadikan peringatan HAB ini sekaligus sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kementerian Agama dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia,” ungkap Zaidirina.

“Lebih lanjut HAB tahun ini, kita canangkan tagline Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat. Tugas berat mesti ditunaikan oleh seluruh ASN Kementerian Agama. Kerukunan sangat fluktuatif dan dinamis. Kerukunan sering menguji kita, lebih-lebih menjelang Pemilu 2024. Sejatinya, kerukunan adalah prasyarat pembangunan nasional. Pembangunan membutuhkan stabilitas, dan stabilitas dapat terwujud bila antar masyarakat rukun dan damai.” Ungkapnya.

Pj. Bupati menambahkan Keluarga Kementerian Agama bersama Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat harus terdepan dalam membina dan membangun suasana rukun dan damai agar perjalanan dan tahapan pemilu dapat dinikmati sebagai pesta demokrasi yang sesungguhnya.

“Melalui peringatan HAB KE 77 ini, mari kita jadikan momentum untuk meningkatkan soliditas organisasi. Kita harus berada dalam satu barisan yang kuat, kokoh dan terorganisir untuk Kementerian Agama yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut juga diberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas pengabdiannya kepada 8 orang ASN Kementerian Agama, berupa Satya Lencana Karya Satya. Diharapkan dengan penghargaan tersebut semakin meningkatkan kinerja ASN Kementerian Agama dan menambah kebanggaan, sebagai bagian dari Korps Kementerian Agama.

Rangkaian upacara dilaksanakan pula pelepasan balon, Pemotongan Tumpeng oleh pj bupati, dilanjutkan dengan Penyerahan Sertifikat Halal, Penyerahan Penghargaan Pegawai Teladan, Pemberian penghargaan pakaian adat nusantara terbaik dan Pembagian Doorprize kepada peserta upacara.

Hadir dalam upacara tersebut Forkopimda, Ketua MUI, Ketua Baznas, Tokoh Agama dan Masyarakat, serta Seluruh ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat. (Nf/Hrd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *