Seksi Bimas Islam Kemenag Tubaba Gelar Rakor KUA

Tulang Bawang Barat, Kemenag (Humas) – Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat, menggelar Rapat Koordinasi bersama Kepala KUA dan Koordinator Penyuluh, Se-Kabupaten Tubaba, Rabu 18 Januari 2023, bertempat di Kantor Kemenag.

Pada Kegiatan Rakor tersebut Kepala Seksi Bimas Islam H. Hizbullah Safari, S.Ag menyampaikan arahannya, agar Kepala KUA, dan para Penyuluh Agama bekerja dengan penuh kedisiplinan, integritas dan tanggungjawab.
Selanjutnya, Kasi Bimas memaparkan beberapa hal yang terkait tentang persiapan akan dilaksanakannya program Kampung Moderasi.

Bacaan Lainnya

Kampung Moderasi menggambarkan suatu wilayah tertentu (tiyuh/kampung) yang masyarakatnya terdiri atas beberapa perbedaan terutama aspek kepercayaan, keyakinan, agama, ras atau lainnya, dengan penuh kesadaran menerima perbedaan yang ada karena pemahaman terhadap keagamaannya yang moderat, untuk dapat memberikan kemaslahatan bagi diri, lingkungan, masyarakat, dan negara sehingga tercipta kerukunan dan toleransi.

Disampaikan oleh Kasi Bimas, bahwa ada kriteria yang menjadi tolak ukur Kampung Moderasi. Tiga hal penting kriteria tersebut meliputi aspek kerjasama, aspek kesetaraan dan aspek toleransi. (Nf/Tk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *