Kantor Kemenag Tubaba Gelar CAT Rekrutmen Petugas Haji Tahun 1444 H/2023 M.

Tulang Bawang Barat, Kemenag (Humas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat, melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah menyelenggarakan kegiatan Rekrutmen Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kloter dan Non Kloter Tahun 1444 H/2023 M, Rabu 25 Januari 2023, bertempat di Aula PLHUT. Pelaksanaan Rekrutmen/Seleksi Petugas Haji dilaksanakan melalui CAT, berlangsung mulai pukul 09:00 hingga 10:30 WIB.

Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat, Anthon Shofari mengikuti acara pembukaan dan turut mendampingi peserta Seleksi Petugas Haji Tahap 1 tahun 1444 H/2023 M.

Bacaan Lainnya

Seleksi Petugas Haji tahap 1 tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung Puji Raharjo didampingi oleh Kepala Bidang PHU M. Ansori melalui zoom.

Kepala Bidang PHU Kanwil Kemenag Provinsi Lampung dalam laporannya menyampaikan bahwa Seleksi Petugas Haji Tahap 1 tahun 1444 H/2023 M dilaksanakan berdasarkan Undang-Undang No 8 Tahun 2019 Tentang Penyelenggara Haji Dan Umrah, ayat 1 dan 2 menyebutkan PPIH harus memenuhi syarat lulus seleksi dan atau menunjukan sesuai kebutuhan, Peraturan Menteri Agama RI No 13 Tahun 2021 Tentang Penyelenggaran Ibadah Haji Reguler, Keputusan Direktur Jenderal Penyelenggaraan haji di umrah No 377 Tahun 2022 Tentang Pedoman Rekrutmen Petugas Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1444 H/2023 M.

Selanjutnya Kabid PHU menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakan Seleksi Petugas Haji Tahap 1 tahun 1444 H/2023 M, adalah upaya menyiapkan petugas haji yang profesional dan kompeten dalam melaksanakan tugas pembinaan, pelayanan, dan perlindungan serta pengendalian dan pengorganisasian, penyelnggaraan ibadah haji di dalam Negeri dan Arab Saudi.

Kepala Seksi Penyelengaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat, Efrizon saat ditemui di Ruang Kerja mengatakan pada Seleksi Tahap 1 ini diikuti oleh 11 orang peserta yang terdiri dari Kepala KUA, Kepala Madrasah, Penghulu, Guru dan Pegawai Kantor Kemenag.

Efrizon menyampaikan dari Seleksi Tahap 1 yang telah dilaksanakan akan diperoleh calon sebagai petugas haji Non Kloter 1 orang dan Petugas Haji Kloter 2 orang untuk mengikuti Seleksi Tahap 2 yang akan dilaksanakan pada tanggal 31 Januari 2023, bertempat di Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Lampung.

Selama Pelaksanaan Rekrutmen/Seleksi diawasi oleh 2 orang petugas monitoring dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung yaitu Kunu Mashuri dan Wiwin Darwin. (Nf/Tk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *