Kankemenag Tubaba Dan BPN Jalin Kerjasama Percepatan Pensertifikatan Tanah Wakaf

Tulang Bawang Barat, Kemenag (Humas) – Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat Anthon Shofari, M.Pd.I membuka Rapat Koordinasi Percepatan Pensertifikatan Tanah Wakaf dan Penandatanganan Kerjasama Kementerian Agama dan Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Tulang Bawang Barat, bertempat di Aula PLHUT, Selasa 07 Febuari 2023.

Dalam sambutannya Anthon Shofari menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin dengan BPN selama ini. “Tentunya dukungan dari semua pihak sangat diharapkan baik dari kepala KUA, Penyuluh Agama untuk melengkapi administrasi dalam proses sertifikasi tanah wakaf” ungkapnya

Bacaan Lainnya

Sementara itu Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Tulang Bawang Barat Erni Aprida Hasibuan, S.E, M.M mengharapkan peran serta aktif dari KUA sehingga kejelasan status tanah tersebut mempunyai kekuatan hukum yang dimanfaatkan sebagai sarana Rumah Ibadah, Pendidikan, Sosial dan lainnya dapat segera terealisasi.

H. Hizbullah Safari, S. Ag selaku Kasi Bimas Islam memimpin jalannya Rapat dan diskusi terhadap permasalahan yang terjadi di masyarakat. Permasalahan yang disamapaikan oleh Kepala KUA dan Penyuluh Agama Islam diberikan jawaban dan solusinya, baik itu oleh BPN (Rahmat Kurniawan, S.Kom), Ketua Badan Wakaf Indonesia Tulang Bawang Barat, maupun Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Ketua BWI Kabupaten Tulang Bawang Barat KH. Muhyiddin Pardi menyampaikan pesan terkait tanah wakaf. Beliau mengajak kepada semua pihak untuk berkerja sama dalam meyelamatkan aset milik Umat Islam. Oleh karena itu pengelolaan yang Amanah sangat diharapkan dalam penyelesaian masalah yang ada.

Setelah dilakukan penandatangan Kerja sama antara Kemenag Tubaba dengan BPN Kabupaten Tulang Bawang Barat dalam rangka Percepatan Pensertifikatan Tanah Wakaf, dilaksanakan penyerahan penghargaan dari Kantor Kemenag Tubaba kepada Jajaran BPN serta pemberian cinderamata dari BPN kepada Kantor Kemenag Tubaba.

Rapat Koordinasi ini dihadiri juga Ketua Basnaz Kabupaten Tulang Bawang Barat, dan diikuti oleh Kepala KUA Se-Kabupaten Tulang Bawang Barat, dan Perwakilan Penyuluh Agama Islam. (Nf/Tk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *