Jajaran Pejabat Kemenag Tubaba Ikuti Rakernas Ditjen Bimas Islam Secara Virtual

Tulang Bawang Barat, Kemenag (Humas) – Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat Anthon Shofari, M. Pd. I, bersama Kasi Bimas Islam H. Hizbullah Safari, S. Ag beserta Kepala KUA Kecamatan Se-Kabupaten Tulang Bawang Barat mengikuti Rapat Kerja Nasional Ditjen Bimbingan Masyarakat Islam Tahun 2023, secara virtual, Selasa 14 Februari 2023, bertempat di Ruang Kasubbag Tata Usaha Kantor Kemenag.

Rakernas Bimas Islam berlangsung tiga hari, 13–15 Februari 2023. Giat ini diikuti para pejabat eselon II Ditjen Bimas Islam, para Kakanwil dan Kabid Kemenag Provinsi, serta para Kepala Kemenag Kab/Kota seluruh Indonesia.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya saat membuka Rakernas (13/02/2023) Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa’adi mengingatkan ASN Kementerian Agama untuk memberikan yang terbaik dalam ikhtiar meningkatkan kualitas kehidupan keberagamaan. Jajaran Kemenag diingatkan akan pentingnya melayani umat dan merawat kerukunan.

“Mari kita bersama-sama melangkah membangun Indonesia dengan spirit yang sama, yakni menjadikan agama sebagai inspirasi kemajuan dan kerukunan. Bersama kita menjadi Abdi Negara dan Pelayanan Umat. Karena soliditas kita akan menentukan masa depan umat dan bangsa Indonesia,” sambungnya. 

 Selain itu, Wamenag mengingatkan terkait tahun politik, “Saya mengajak kepada seluruh ASN Kementerian Agama, utamanya para pembimbing agama Islam, Penyuluh Agama Islam, Penghulu dan para Kepala KUA untuk mengawal proses demokrasi yang bermartabat dengan mengedukasi masyarakat untuk menggunakan hak politiknya secara bebas dan bertanggung jawab.” Ungkap Wamenag. (Nf/Tk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *