Plt Kepala Kemenag dan Kasi Bimas Islam Hadiri Musda LPTQ Provinsi Lampung

Tulang Bawang Barat, Kemenag (Humas) – Plt Kepala Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat Anthon Shofari, M.Pd.I bersama Kasi Bimas Islam H. Hizbullah Safari, S.Ag menghadiri Musda LPTQ Ke XVII Provinsi Lampung Tahun 2023, bertempat di Hotel Golden Tulip Bandar Lampung, Kamis 16 Februari 2023.

Ketua 1 LPTQ Provinsi Lampung, Puji Raharjo yang sekaligus menjabat sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, dalam laporannya menyampaikan LPTQ sebagai wahana mengevaluasi program-program yang telah disusun pada musda tahun yang lalu, segala permasalahan untuk dicarikan pemecahan masalahnya yang lebih baik, tepat dan terarah serta mudah dilaksanakan, sehingga Visi dan Misi LPTQ Provinsi Lampung dapat dicapai,

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut sambutan tertulis Gubernur Lampung, dibacakan Ketua LPTQ Provinsi Lampung yang sekaligus menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung, Qudrotul Ikhwan menyampaikan, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an merupakan lembaga non perangkat daerah di bidang kegamaan yang mengkoordinasikan pengembangan LPTQ yang bertujuan, mewujudkan penghayatan dan pengamalan Alquran pada masyarakat Indonesia yang berPancasila.

Selanjutnya dikatakan LPTQ Provinsi Lampung mempunyai tugas untuk menyeleggarakan MTQ Tingkat Provinsi, menyelenggarakan pembinaan, Tilawah dan Tahfid serta meningkatkan pemahaman dan penghayatan Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

Untuk diketahui Musda ke XVII LPTQ Provinsi Lampung diikuti 120 orang yang merupakan pengurus LPTQ Provinsi Lampung, Ketua dan Pengurus LPTQ Kab/Kota Se-Provinsi Lampung. (Nf/Tk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *