Seksi Bimas Islam Gelar Binwin Bagi Catin Sekaligus Pembagian Sertifikat Halal

Tulang Bawang Barat, Kemenag (Humas) – Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat, melaksanakan kegiatan Bimbingan Perkawinan Pra Nikah Bagi Calon Pengantin, bertempat di Balai Tiyuh Balam Jaya, Selasa 21 Februari 2023.

Kegiatan tersebut diikuti oleh tiga puluh Pasang Calon Pengantin yang berdomisili di Kecamatan Way Kenanga dan Kecamatan Gunung Agung. Bimbingan Perkawinan Pra Nikah bertujuan untuk memberikan bekal kepada Calon Pengantin baik pengetahuan, keterampilan dan kemampuan bagi pasangan calon pengantin sehingga memiliki kesiapan dan kematangan yang memadahi.

Bacaan Lainnya

Sebagaimana diketahui para remaja yang telah masuk usia pra nikah harus mempunyai pengetahuan penting antara lain: Undang-Undang Tentang Perkawinan, Undang-Undang Penghapusan Kekerasan dalam Rumah Tangga dan Undang-Undang Perlindungan Anak. Dengan adanya binwin diharapkan dapat mewujudkan keluarga yang sehat baik jasmani dan rohani.

Adapun Materi Bimbingan Perkawinan disampaikan oleh Fasilitator Binwin Kemenag, Dinas Kesehatan dan BKKBN Kabupaten Tulang Bawang Barat,

Selain diadakan Bimbingan Perkawinan dalam kesempatan tersebut sekaligus dilaksanakan juga pembagian Sertifikat Halal bagi 25 Pelaku Usaha UMKM di Kecamatan Way Kenanga dan Kecamatan Gunung Agung. (Nf/Tk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *