Rakor dengan Kepala Madrasah, Plt Kakankemenag Tubaba Sampaikan Pesan Penting

Tulang Bawang Barat, Kemenag (Humas) – Mengawali Tahun Anggaran 2023 Program Kerja yang akan dilaksanakan oleh Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat, mesti dipersiapkan dengan sebaik-baiknya. Oleh karena itu kepada Kepala Madrasah diharapkan dapat melaksanakan perannya sehingga program-program dapat terlaksana dengan optimal.

Terkait program Pembinaan Moderasi Beragama pada Guru Madrasah, Madrasah diberikan ruang untuk berinovasi dalam peneguhan Moderasi Beragama. Makna Moderasi Beragama lebih menekankan kepada perlunya beragama dengan sikap Tawassuth (Moderat). Sikap ini akan melahirkan seseorang Muslim untuk toleransi kepada umat beragama yang lain, menghormati budaya lokal dan memperkuat rasa cinta Tanah Air.

Bacaan Lainnya

Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupate Tulang Bawang Barat Anthon Shofari, M.Pd.I menyampaikan hal tersebut dalam rapat koordinasi (Rakor) dengan Kepala Madrasah RA, MI, MTs dan MA di lingkungan Kementerian Agama yang bertempat di Aula PLHUT, Selasa 28 Februari 2023.

Selanjunya Anthon mengajak Kepada Kepala Madrasah untuk menyukseskan program Kementerian Agama yaitu Program Sertifikasi Halal Gratis. Peran Kepala Madrasah berkoordinasi untuk mensosialisasikan kepada Pelaku Usaha di lingkungan Madrasah agar mendapatkan sertifikat halal secara gratis.

Dalam kesempatan sebelumnya Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat, Hj. Nuning Herwiyati, M.Pd.I melaporkan peserta Rakor merupakan Kepala Madrasah yang ada di lingkungan Kemenag Tubaba yaitu, sebanyak 30 RA, 16 Madrasah Ibtidaiyah, 22 Madrasah Tsanawiyah, serta sebanyak 12 Madrasah Aliyah.

Nuning mengatakan tujuan diadakan Rakor tersebut adalah untuk menyiapkan penyusunan anggaran yang sesuai dengan rencana anggaran yang telah disusun serta menciptakan sinergitas antara perencanaan, pelaksanaan dan pelaporan pertanggungjawaban. (Nf/Tk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *