Plt Kakankemenag Tulang Bawang Barat Hadiri Raker Kanwil Sekaligus Menerima Penghargaan Satker Terbaik

Tulang Bawang Barat, Kemenag (Humas) – Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat, Anthon Shofari,  menghadiri Rapat Kerja Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, tanggal 09 sampai dengan 11 Maret 2023, bertempat di Hotel Emersia Bandar Lampung.

Raker mengangkat tema Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat.

Bacaan Lainnya

Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Lampung Puji Raharjo mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negera di Kementerian Agama untuk bekerja maksimal menjaga kerukunan di tengah masyarakat. Hal ini sesuai dengan kebijakan Menteri Agama yang menjadikan Tahun 2023 sebagai Tahun Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat.

Kakanwil juga menekankan pada seluruh ASN Kemenag untuk mencegah terjadinya Politisasi Agama di rumah ibadah dan lingkungan masyarakat dengan senantiasa memastikan kerukunan umat terjaga dengan baik.

Penangkalan politik identitas ini juga menurutnya menjadi salah satu dari sembilan program prioritas Kementerian Agama hasil Rakernas Tahun 2023.

Sementara ASN Kemenag harus menjadi teladan dalam berbagai aspek di antaranya terkait kerukunan, kejujuran, integritas, dan keikhlasan dalam memberikan pelayanan kepada segenap masyarakat. ASN Kemenag juga harus mampu menunjukkan nilai kinerja yang baik, kepemimpinan yang amanah dan memberi kemudahan kepada masyarakat luas.

Dalam Kesempatan tersebut Anthon Shofari juga menerima Penghargaan atas Prestasi Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat sebagai Satuan Kerja Pengelola Tata Laksana Terbaik I Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022. (Nf/Tk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *