Menjadi Pembina Upacara, Pesan Plt Kepala Kankemenag: Perdalam Ilmu dan Iman

Tulang Bawang Barat, Kemenag (Humas) – Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat, Anthon Shofari, M.Pd.I menjadi Pembina Upacara dalam rangka Pembinaan Karakter dan Dukungan Sekolah Ramah Anak, bertempat di MTS/MAS Nurul Hiyadah Al-Amin Way Kenanga, Senin 13 Maret 2023.

Di hadapan siswa-siswi Madrasah Anton Shofari menyampaikan pesan untuk dapat beradaptasi dengan perkembangan zaman dengan ilmu dan iman. Penyalahgunaan narkoba mampu menghancurkan sendi-sendi dasar kehidupan bangsa dan negara. Narkoba merusak kepribadian, menyebabkan ketergantungan, menjadi pemalas, menurunnya kualitas hidup, menggangu ketertiban umum dan kematian.

Bacaan Lainnya

“Standar etika dan moral tidak ditentukan oleh status kekayaan, keluarga, atau kelompok sosial. Pemahaman ini menjadi pondasi untuk mencegah prilaku negatif dalam bentuk kenakalan remaja seperti tawuran dan perundungan” ungkapnya

Selanjutnya beliau juga menyampaikan pesan untuk pedomani dan terapkan nilai-nilai luhur bangsa, yang terkandung dalam Pancasila, falsafah masyarakat Lampung, serta nilai-nilai dasar masyarakat Tubaba yang Nemen Nedes dan Nerimo.

“Kepada Anak-anakku kami berpesan juga untuk menghindari balapan liar, kebut-kebutan di jalan raya yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain” pesannya.

Seperti diketahui Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tulang Bawang Barat melakukan gerakan masuk sekolah dalam rangka pencegahan dan penanggulangan kekerasan terhadap anak, karena pendidikan generasi muda bukan hanya tanggung jawab sekolah dan para guru saja melainkan tanggung jawab bersama oleh segenap elemen Pemerintahan dan Masyarakat. (Nf/Tk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *