Kampanye Mandatory Halal Kemenag Tubaba Dilaksanakan di Dua Titik Lokasi

Tulang Bawang Barat, Kemenag (Humas) – Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat Anthon Shofari, M.Pd.I, memimpin  Pelaksanaan kegiatan Kampanye Mandatory Sertifikasi Halal, bertempat di  Pasar Mulya Asri, Sabtu 18 Maret 2023.

Kampanye tersebut, merupakan kegiatan Serentak Nasional yang diselenggarakan di 1000 titik lokasi di seluruh Indonesia. Kampanye Mandatory Halal ini untuk menyampaikan kepada masyarakat bahwa mulai tanggal 17 Oktober 2024, produk makanan, minuman, hasil sembelihan, jasa penyembelihan, bahan baku, bahan tambahan pangan, dan bahan penolong untuk makanan dan minuman wajib bersertifikat Halal.

Bacaan Lainnya

Anthon shofari dalam kesempatan tersebut membacakan pidato Menteri Agama RI, Yaqut Chalil Qoumas yang antara lain menyampaikan bahwa Sesuai amanat Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2014, produk yang masuk, beredar dan diperdagangkan di wilayah Indonesia harus bersertifikasi Halal. Kewajiban bersertifikat halal ini merupakan komitmen Pemerintah untuk memberikan kenyamanan, keamanan, keselamatan dan kepastian persediaan produk Halal bagi masyarakat.

Selanjutnya disampaikan Anthon shofari, Pemerintah memberikan kemudahan sertifikat Halal dengan membuka sertifikasi Halal gratis (Sehati) bagi pelaku usaha Mikro dan Kecil.

Sementara itu, Kasi Bimas Islam H. Hizbullah Safari, S.Ag memimpin Pelaksanaan Kampanye Mandatory Halal di Titik Lokasi Pasar Lambu Kibang.

Pelaksanaan Kampanye di Wilayah Kabupaten Tulang Bawang Barat, dilakukan di 2 titik lokasi yaitu di Pasar Lambu Kibang dan di Pasar Mulya Asri.

Kampanye dilaksanakan dengan membagikan brosur, dan flyer baik kepada pelaku usaha maupun masyarakat.

Kampanye Mandatory Halal juga dihadiri perwakilan Dinas Koperindag Tulang Bawang Barat dan dilakukan dengan melibatkan Kepala KUA, Penghulu, Staf KUA, serta Penyuluh Agama di lingkungan Kabupaten Tulang Bawang Barat. (Nf/Tk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *