Kemenag Tulang Bawang Barat Mulai Rekam Biometrik Jemaah Haji

Tulang Bawang Barat, Kemenag (Humas) – Jemaah Haji Kabupaten Tulang Bawang Barat mulai melakukan perekaman Visa Biometrik, sebagai salah satu persiapan untuk menjalankan Ibadah Haji ke Tanah Suci Mekkah Tahun 2023M/1444H.

Menurut Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat Efrizon, S.Ag. M.H, perekaman biometrik melalui Aplikasi Saudi Visa Bio ini merupakan proses pencatatan secara digital yang dilakukan dengan kamera pemindai merekam data 10 sidik jari dan foto wajah, telapak tangan dan retina.

Bacaan Lainnya

Proses perekaman Biometrik berjalanlancar tidak ada halangan dan kendala teknis, sehingga data seluruh Jemaah haji Kabupaten Tulang Bawang Barat dapat terekam terkait dengan data biometrik tersebut.

Untuk diketahui perekaman data biometrik ini sebagai syarat visa haji dan dilaksanakan secara bertahap selama 3 hari, mulai Selasa 28 sampai dengan Kamis 30 Maret 2023, kepada 125 Jemaah Haji yang di jadwalkan akan berangkat Tahun 2023M/1444H. Proses perekaman biometrik dilaksanakan secara kolektif dipandu oleh petugas dari Seksi PHU Kemenag. (Nf/Tk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *