Kakankemenag Tubaba Hadiri Upacara Peringatan Otda dan Hardiknas

Tulang Bawang Barat, Kemenag (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat, Drs. H. Sanusi, menghadiri Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-27 dan Hari Pendidikan Nasional, Selasa 2 Mei 2023, bertempat di lapangan Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Bertindak sebagai Pembina Upacara, Penjabat Bupati Tulang Bawang Barat, Dr. Zaidirina, S.E., M.Si.

Bacaan Lainnya

Peringatan Hari Otda ke-27 kali ini mengambil tema “Otonomi Daerah Maju, Indonesia Unggul”. Dalam sambutannya menjelaskan bahwa ini sejalan dengan esensi filosofis dari ditetapkannya otonomi daerah yang mendesentralisasikan sebagian kewenangan kepada daerah dengan tujuan untuk menjadikan daerah mencapai kemandirian fiskal dengan menggali berbagai potensi sumber daya yang dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah serta memacu terjadinya percepatan dan pemerataan pembangunan.

Terkait dengan Hari Pendidikan Nasional, Zaidirina menyampaikan Peringatan Hari Pendidikan Nasional mengambil tema “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar”.

Tema ini dapat dilihat dalam kurun waktu kurang lebih selama 3 tahun terakhir, perubahan bersar terjadi di sekitar kita. Sebanyak 24 episode Merdeka Belajar yang sudah diluncurkan membawa kita semakin dekat dengan cita-cita Ki Hadjar Dewantara, yaitu membuat pendidikan yang menuntun bakat, minat dan potensi peserta didik agar mampu mencapai keselamatan dan kebahagiaan yang setinggitingginya sebagai seorang manusia dan sebagai anggota masyarakat.

Diakhir sambutan, Zaidirina mengucapkan Selamat Memperingati Hari Otda ke-27 dan selamat peringatan Hardiknas pada tahun 2023 di Kabupaten Tulang Bawang Barat, semoga rahmat dan ridho Allah SWT akan senantiasa mengiringi langkah kita dalam memajukan daerah yang tercinta ini. (Nf/Hrd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *