Rapat Virtual Akselerasi Program Prioritas Kementerian Agama Tahun 2023

Tulang Bawang Barat, Kemenag (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat, Drs. H. Sanusi, didampingi Kasubbag TU, Anthon Shofari, M.Pd.I berserta Kepala KUA dan Kepala Madrasah mengikuti Zoom Meeting yang dipimpin oleh Bapak Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas terkait Akselerasi Program Prioritas Kementerian Agama Tahun 2023, Kamis 04 Mei 2023, bertempat di Aula PLHUT.

Rapat virtual tersebut, memenuhi undangan yang disampaikan oleh Sekretariat Jenderal Kemenag RI dalam surat nomor 2821/SJ/B.IV.4/OT.01.2/04/2023.

Bacaan Lainnya

Dalam rapat tersebut, dibahas tujuh program prioritas Kemenag yang telah disepakati pada Rakernas Kemenag yang digelar Februari 2023. Tujuh program prioritas tersebut, yaitu: Penguatan Moderasi Beragama, Transformasi digital, Tahun Toleransi Beragama, Revitalisasi KUA, Religiosity Index, Kemandirian Pesantren dan Cyber Islamic University.

“Saya minta program yang ada harus melibatkan seluruh stakeholder serta dirasakan manfaatnya, bukan hanya formalitas,” tegas Menag kepada seluruh peserta rapat.

Layanan digital, Menag melihat Satuan Kerja (Satket) belum seluruhnya terintegrasi di aplikasi Pusaka. Beliau juga mendorong seluruh pejabat dan stakeholder harus mendorong setiap Satker untuk terintegrasi ke aplikasi Pusaka.

Kemudian, Menteri Agama juga melihat bahwa program Kemandirian Pesantren belum maksimal. Bapak Menteri berharap penekanan program ini bertitik pada outcome dan peningkatan ekonomi.

Lebih lanjut, Menteri Agama menelisik terkait informasi dan capaian Kementerian Agama juga harus terpublikasikan dengan baik agar diketahui oleh masyarakat. Bahkan, anggaran pendidikan di PTKN harus diperhatikan juga, untuk memberikan pelayanan yang baik. (Nf/Hrd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *