Sebanyak 137 Jemaah Kabupaten Tulang Bawang Barat Ikuti Bimbingan Manasik Haji

Tulang Bawang Barat, Kemenag (Humas) – Sebanyak 137 Jemaah, mengikuti Bimbingan Manasik Haji Reguler pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat Tahun 1444H/2023M, dengan tema “Dengan Bimbingan Manasik Haji Kita Ciptakan Haji Mandiri Untuk Meraih Haji Mabrur”, bertempat di Aula PLHUT, Kamis 11 Mei 2023.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan surat Edaran Dirjen Penyelenggara Haji dan Umroh Nomor: B-11070/DJ/Dt.II/HJ.01/04/2023 tanggal 11 April 2023 Perihal Pelaksanaan Bimbingan Manasik Haji Bagi Jemaah Haji Regular Tahun 1444H/2023M.

Bacaan Lainnya

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat, Drs. H. Sanusi dalam laporannya menyamapaikan tujuan bimbingan manasik haji ini untuk memberikan bekal tentang penyelenggaraan ibadah haji, keterampilan, kemampuan tentang pelaksanaan ibadah haji, memberikan pengetahuan, kemampuan tata cara Kesehatan dan keselamatan, gambaran situasi dan kondisi yang akan kemungkinan terjadi baik selama di perjalanan maupun di Tanah Suci, dalam membentuk jemaah yang ististhoah dan mandiri.

Kegiatan bimbingan manasik haji dibuka secara resmi oleh Pj Bupati yang diwakili Asisten III H. M. Rasidi, SE. M. M, beliau menyampaikan “Atas nama jajaran Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat, kami menyambut baik dan mengapresiasi atas Kegiatan Manasik Haji ini, yang tentunya akan memberikan bekal pengetahuan, sehingga diharapkan jemaah dapat melaksanakan ibadah dengan baik dan benar sesuai tuntunan Islam” ungkapnya

Sebagai Narasumber Kegiatan Manasik Haji diantaranya Kepala Bidang PHU Kanwil Kemenag Provinsi Lampung, Drs. H. Ansori, M. Kom. I, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tulang Bawang Barat, Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang Barat, dan Tokoh Agama.

Pada Pembukaan Bimbingan Manasik Haji dihadiri oleh Pejabat Pemda, Kasubbag TU dan Para Kepala Seksi Kantor Kemenag, Ketua IPHI, Kepala KUA, Ketua KBIHU, dan Jemaah Haji Kabupaten Tulang Bawang Barat. (Nf/Tk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *