Ikuti Zoom Pengajian Bulanan, DWP Kemenag Tubaba Semangat Wujudkan Keluarga Sakinah

Tulang Bawang Barat, Kemenag (Humas) – Ketua Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat, Ny. Hj. Rinalita Sanusi, bersama anggota mengikuti Pengajian Bulanan DWP Kemenag RI Via Zoom, bertempat di Ruang Rapat Plhut, Rabu 7 Juni 2023.

Pengajian Bulanan Via Zoom tersebut menghadirkan narasumber Hj. Badriyah Fayumi, LC. MA yang menyampaikan Moderasi Beragama Sebagai Sarana Menuju Keluarga Sakinah.

Bacaan Lainnya

Seperti diketahui Moderasi Beragama dapat terimplementasi dalam ruang apapun, termasuk dalam keluarga.

Beliau menyampaikan bahwa keluarga sebagai unit terkecil dalam masyarakat, sangat berperan bagi terwujudnya masyarakat yang rukun dan damai, dalam sumbangsihnya bagi kemaslahatan masyarakat.

Moderasi lanjut Badriyah, merupakan jalan untuk menuju ummatan wasatan, dalam artian umat yang tengah-tengah adil dan baik, Moderasi beragama bertujuan menciptakan kerukunan dan kedamaian, harmoni dan terjaganya martabat kemanusiaan.

Bila keluarga telah menjalankan pilar-pilar moderasi yaitu antara lain, kasih sayang, musyawarah, islah, adil, setara, maka akan menciptakan kondisi terwujudnya keluarga sakinah. Yaitu keluarga yang bahagia lahir batin sumber ketenangan jiwa, memberikan kebaikan dan kemaslahatan, baik bagi anggota keluarga maupun masyarakat dan bangsa. (Nf/Tk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *