Koordinasi dan Kerjasama Lintas Sektoral Pencegahan KtA dan TPPO Tulang Bawang Barat

Tulang Bawang Barat, Kemenag (Humas) -Menindaklanjuti surat dari Sekda dengan Nomor 005/174.A/II.08/TUBABA/2023 Kasi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat, Hj. Nuning Herwiyati M. Pd. I menghadiri Rapat Lintas Sektoral Pencegahan Kekerasan Terhadap Anak (KtA) dan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), 15 Juni 2023, bertempat di Tirta Makmur, Tulang Bawang Tengah.

Dalam kesempatan tersebut Asisten Bupati Bidang Pemerintahan dan Kesra, Pemkab Tulang Bawang Barat, Dra. Bayana, M. Si, menyampaikan bahwa kekerasan anak dan perempuan patut menjadi perhatian penting.Semua komponen masyarakat, baik lembaga pemerintah maupun masyarakat, harus peduli bagi kemaslahatan  masa depan bangsa.

Bacaan Lainnya

Bayana mengharapkan organisasi PATBM menjadi salah satu jaringan yang perlu dioptimalkan.

Seperti diketahui, Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) adalah sebuah gerakan dari jaringan atau kelompok warga pada tingkat masyarakat yang bekerja secara terkoordinasi untuk mencapai tujuan perlindungan anak.

PATBM merupakan inisiatif masyarakat sebagai ujung tombak untuk melakukan upaya-upaya pencegahan dengan membangun kesadaran masyarakat agar terjadi perubahan pemahaman, sikap dan perilaku yang memberikan perlindungan kepada anak.

Dalam kegiatan tersebut,dihadirkan narasumber Risky Fany Ardhiansyah, Kasi Pidsus Kejari Tulang Bawang Barat, dan Tony Fisher Fasilitator KLA Provinsi Lampung. Selain dihadiri oleh Kepala Instansi Pemerintah, Organisasi Masyarakat juga diundang Ormas Perempuan (Nf/Tk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *