Buka STQ Asisiten III: Tumbuhkan Generasi Berkualitas

Tulang Bawang Barat, Kemenag (Humas) – Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Quran Ke-IV Tingkat Kabupaten Tulang Bawang Barat Tahun 2023, telah dibuka oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat, M. Rasidi, S. H., M. M, mewakili Pj Bupati bertempat di Aula PLHUT, Selasa 04 Juli 2023.

STQ ke-IV dengan tema “Dengan STQ Sebagai Sarana Penguasaan dan Pemahaman Qurani Untuk Membentuk Insan Berilmu, Beriman, dan Berakhlak Mulia”, dihadiri Jajaran OPD Kabupaten Tulang Bawang Barat, Jajaran Pejabat Kemenag, Ketua MUI, Ketua dan Pengurus LPTQ Kabupaten, Ketua Basnaz, Dewan Hakim STQ dan Kafilah STQ.

Bacaan Lainnya

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat, Drs. H. Sanusi dalam laporannya mengatakan tujuan MTQ adalah untuk memelihara, mengembangkan, dan meningkatkan pengetahuan, pemahaman, penghayatan, pengamalan, dan penyebarluasan Al-Quran dan Al-Hadist, dan menjadikan Al-Quran dan Al-Hadist sebagai spirit Pembangunan Nasional berdasarkan pendekatan Agama.

Dalam kesempatan tersebut Pj Bupati dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten III menyampaikan terimakasaih kepada para penyelenggara STQ sehingga pelaksanaan berjalan dengan baik. Selanjutnya Rasidi menyampaikan STQ bukan hanya menghasilkan Qori-Qoriah namun juga diharapkan menumbuhkan generasi muda yang berkualitas, berakhlakul karimah, mencintai Al-Quran dan mencintai kandungan Islam didalamnya. “Selain sebagai ajang silaturahmi STQ juga harapkan dapat menyiapkan bibit muda dalam mensyiarkan Al-Quran” ungkapnya

Untuk diketahui STQ ini diikuti oleh 38 peserta yang merupakan utusan dari seluruh Kecamatan yang telah memenuhi persyaratan, di lingkungan Kabupaten Tulang Bawang Barat. (Nf/Tk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *