Wujudkan Madrasah Lumbung Qori dan Hafiz, Kemenag Tubaba Gelar MT2QM

Tulang Bawang Barat, Kemenag (Humas) – Kegiatan Musabaqoh Tilawah dan Tahfiz Qur’an Madrasah (MT2QM) Ke-3 Tingkat Kabupaten Tulang Bawang Barat, dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat, Drs. H. Sanusi didampingi Kasubbag TU Anthon Shofari, M. Pd. I, bertempat di Pondok Pesantren Darurrohman, Selasa 3 Oktober 2023.

MT2QM ini dihadiri Para Kasi, Pokjawas, Kepala madrasah, Perwakilan Pemerintahan Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Pimpinan Pondok Pesantren, Dewan Hakim dan diikuti oleh peserta MT2QM dari tingkat RA, MI, MTs dan MA di lingkungan Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Bacaan Lainnya

Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kemenag, Hj. Nuning Herwiyati, M. Pd. I, selaku ketua panitia melaporkan bahwa tujuan diadakan kegiatan tersebut antara lain untuk menciptakan budaya literasi Alquran dan membentuk jiwa akhlakul karimah di lingkungan madrasah.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kantor mengawali sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang ikut terlibat hingga kegiatan MT2QM dapat terselenggara dengan baik.

H. Sanusi menambahkan “Kita mengharapkan melalui pelaksanaan seleksi MT2QM Tingkat Kabupaten ini akan menghasilkan qori/qoriah, hafiz/hafizah yang terbaik, yang akan dibawa pada MT2QM Tingkat Provinsi Lampung” ungkapnya.

Kegiatan ini lanjut Kepala Kantor merupakan ajang silaturahmi, dan ajang kompetisi yang diharapkan juga mencari bibit-bibit unggul dalam pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten.

Yang tak kalah penting, MT2QM merupakan  pelaksanaan program dari Pemerintahan Provinsi  dan Kanwil Kemenag Lampung dalam upaya mewujudkan madrasah sebagai lumbung Qori/Qoriah dan Hafiz/Hafizah.

Untuk diketahui, kegiatan MT2QM ini diikuti oleh peserta Tingkat RA 30 siswa, MI 40 siswa,MTs 35 siswa dan MA 28 siswa. (Nf/Tk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *