Kemenag Tubaba Gelar Sosialisasi Penyelesaian Dokumen Jemaah Haji 1445 H

Tulang Bawang Barat, Kemenag (Humas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat, melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah menggelar kegiatan Sosialisasi Penyelesaian Dokumen Haji 1445 H.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula PLHUT, dihadiri 139 orang yang termasuk ke dalam estimasi keberangkatan Tahun 1445 H, Rabu 11 Oktober 2023.

Bacaan Lainnya

Kasi PHU Efrizon, S. Ag, M. H, dalam sambutannya menyampaikan bahwa informasi kepada jamaah haji terkait dokumen haji dilakukan sejak dini agar jamaah bisa mempersiapkan diri, termasuk penerbitan paspor. Kasi PHU juga menyampaikan rencana kerjasama Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat dengan Kantor Imigrasi terkait penerbitan Paspor.

Seperti diketahui, pelaksanaan ibadah haji memerlukan berbagai persiapan yang perlu disiapkan oleh jamaah antara lain, persiapan kesehatan, persiapan biaya pelunasan dan persiapan dokumen haji.

Senada dengan hal tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat Drs. H. Sanusi, memberikan pengarahan agar persiapan haji sejak dini dilakukan oleh jemaah.

Semua aspek persiapan yang meliputi Kesehatan jasmani dan rohani, pengetahuan, dokumen, biaya, harus dilakukan jemaah haji sedini mungkin, Peraturan yang terkait haji, lanjut Kepala Kantor, tidak hanya melibatkan pemerintahan Indonesia, namun juga melibatkan Pemerintahan Arab Saudi contohnya aplikasi Bio Visa.

Pada Sosialisasi ini, meski belum ditetapkan jumlah nominalnya, kepada jamaah juga disampaikan tentang petunjuk terkait pelunasan haji oleh BSI KCP Tulang Bawang Barat. (Nf/Tk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *