Apel Peringatan HAB ke-78 Kementerian Agama Tulang Bawang Barat, Berlangsung Hikmat

Tulang Bawang Barat, Kemenag (Humas) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat, menggelar Apel Peringatan Hari Amal Bhakti ke-78 Kementerian Agama RI, dengan mengusung tema “Indonesia Hebat Bersama Umat” bertempat di Halaman Kantor, 3 Januari 2024.

Pada Peringatan tersebut, bertindak sebagai Pembina Apel Kepala Kantor Kementerian Agama Drs. H. Sanusi dan diikuti oleh Kasubbag TU, Para Kasi, DWP, Pengawas, KUA, Madrasah, Penghulu, Penyuluh dan Segenap Keluarga Besar di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Bacaan Lainnya

Kepala Kantor dalam amanatnya membacakan sambutan Menteri Agama Yaqut Chalil Qoumas, menyampaikan rasa syukur kepada Allah swt atas limpahan rahmat,karunia dan anugerahnya kepada kita semua.

Selanjutnya, Sanusi mengatakan sebagai institusi yang menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang Agama, dan pendidikan keagamaan, tugas Kementerian Agama tidaklah ringan. Diantara tugas berat kita adalah menjaga harmoni kehidupan beragama sebagai salah satu pilar kerukunan nasional.

“Melalui berbagai program reguler dan Tujuh Program Prioritas Kementerian Agama kita terus bekerja keras melaksanakan tugas yang dimandatkan kepada kita semua.” ungkapnya

“Pada momentum HAB ini saya mengajak kepada seluruh ASN Kementerian Agama untuk meningkatkan spirit layanan kita kepada seluruh umat beragama. Jadikan layanan umat ini sebagai panggilan hati,bukan semata kewajiban birokrasi. Jika pelayanan dilandasi panggilan hati, maka saya yakin akan terwujud birokrasi yang inklusif, transparan dan berdampak” paparnya.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan pemberian penghargaan Satyalencana Karya Satya, pemberian sertifikat wakaf, pembagian beasiswa Baznaz Cerdas Bagi Siswa/Santri Berprestasi, pemotongan tumpeng, dan pembagian doorprize. (Nf/Tk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *