Doa Bersama Lintas Agama Mewarnai HAB Ke-78 Kemenag Tulang Bawang Barat

Tulang Bawang Barat, Kemenag (Humas) – Salah satu upaya untuk memohon agar terwujudnya kerukunan dan kedamaian di Negara Indonesia Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat mengadakan Doa Bersama Lintas Agama, Kegiatan ini berlangsung di Aula PLHUT, Rabu 3 Januari 2024.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kantor, Kasubbag TU, Para Kasi, Jajaran FKUB, Ormas, dan Tokoh Lintas Agama.

Bacaan Lainnya

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti Ke-78 Kementerian Agama RI, yang mengusung tema “Indonesia Hebat Bersama Umat”. Sesuai dengan Tagline HAB tahun ini, Kementerian Agama menggaungkan doa bersama untuk Indonesia rukun dan damai.

Doa bersama lintas agama dipimpin oleh para rohaniawan lintas agama yaitu, KH. Muhyiddin Pardi mewakili Agama Islam, Pendeta Suroto mewakili agama Kristen, Pf. Romo Ngadino mewakili Agama Katolik, Boiman mewakili Agama Hindu, dan Romo Riyanto mewakili Agama Buddha.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat, Drs. H. Sanusi, mengharapkan dengan kegiatan ini kerukunan dan kedamaian umat beragama di wilayah Tulang Bawang Barat dapat terjaga. Pada kesempatan yang sama ketua FKUB memaparkan pentingnya melaksanakan Dasar Negara Pancasila dalam kehidupan umat beragama di Indonesia. (Nf/Tk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *