Membangun Keluarga Berintegritas, DWP Kemenag Tulang Bawang Barat Ikuti Pengajian Bulanan Via Zoom

Tulang Bawang Barat, Kemenag (Humas) – Ketua Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat, Ibu Hj. Rinalita Sanusi, S.Ag, bersama anggota mengikuti Pengajian Bulanan secara virtual, Selasa 16 Januari 2024.

Pengajian Bulanan tersebut menghadirkan nara sumber Ustazah Dr. Nur Rofi’ah, Bil. Uzm, dengan mengambil tema Peran Keluarga dalam Membangun Pribadi Berintegritas.

Bacaan Lainnya

Ustazah Nur Rofi’ah menyampaikan sebelum datang Islam, di berbagai belahan dunia perempuan masih dianggap dan diperlakukan sebagai harta yang dimiliki, dikuasai, dan boleh diwariskan oleh keluarga.

Rasulullah Muhammad SAW, datang menyampaikan ajaran Islam yang mempunyai prinsip bahwa manusia, baik laki maupun perempuan, sebagai hamba Allah dan khalifah Allah.

Kedudukan perempuan dalam Islam tidak hanya dilihat secara fisik saja, tetapi nilai manusia yang terpenting adalah iman dan taqwanya.

Dalam kesempatan tersebut, narasumber juga menyampaikan peran keluarga dalam kemaslahatan keluarga dan kemaslahatan masyarakat. Oleh karenanya ada prinsip yang penting untuk diperhatikan bagi orangtua agar anak dan keluarga menjadi pribadi yang berintegritas. Prinsip-prinsip tersebut adanya sikap Rohmah, sikap Maslahah, prinsip Fitrah, Uswah dan prinsip Bertanggung-jawab.

Dengan prinsip-prinsip Islam yang mengutamakan keimanan dan ketakwaan kepada Allah, yang diwujudkan akhlak karimah, keluarga akan memperoleh ketenangan dan kemaslahatan. (Nf/Ea)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *