Pokjaluh Agama Hindu Dharma Vartanam Tubaba Terima Bantuan dari Kanwil Kemenag Propinsi Lampung

Tulang Bawang Barat, Kemenag (Humas) – Bertempat di Aula Sai Batin Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung. Bidang Bimas Hindu melaksanakan pembinaan dan Sosialisasi Bantuan Pemerintah Pada lembaga Agama dan Keagamaan Hindu Tahun 2024.  Terdapat 12 lembaga yang terpilih sebagai calon penerima bantuan di tahun 2024, salah satu calon penerima bantuan Operasional adalah Kelompok Kerja Penyuluh Agama Hindu Dharma Vartanam Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Dalam Kegiatan Pembinaan dan Sosialisasi Juknis Bantuan Pemerintah Pada lembaga Agama dan Keagamaan Hindu Tahun 2024 ini dibuka oleh Puji Raharjo selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Propinsi Lampung.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Kepala Kanwil mengucapkan selamat kepada calon penerima bantuan dan berharap lembaga-lembaga yang hadir ini nantinya ditetapkan sebagai penerima bantuan.

Selain itu, Puji juga menyampaikan bahwa semua DIPA yang diberikan oleh pemerintah dari tingkat Kabupaten sampai atas, semua dananya sudah tertata dan terpantau dari pusat. Puji juga berharap berapapun nantinya yang diperoleh, itu sasarannya harus jelas, dan harus ada bukti fisik pelaksanaannya.

Saat membuka kegiatan Puji mengatakan pembinaan lembaga keagamaan hindu dengan menghadirkan para pemangku lembaga merupakan momentum membahas persoalan umat yang bisa dipecahkan secara bersama. Dalam hal ini Bimbingan Masyarakat Hindu sebagai upaya pemerintah bersama lembaga keagamaan bersinergi dalam pengembangan umat. Sinergi ini menjadi penting dalam memasuki awal tahun 2024 guna membicarakan hal-hal strategis

Di penghujung sambutan puji menjelaskan tentang Evaluasi Pelaporan BOP yang diharapkan sesuai dengan kebutuhan dan real anggaran yang sudah diberikan/disesuaikan dengan kebutuhan real, keseragaman format pelaporan, dan penggunaan akun belanja yang tepat.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Pokjaluh Kabupaten Tulang Bawang Barat, Eko Sri Wulan ikut menghadiri selaku penerima bantuan. (Nf/Tk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *