Seksi Pendis Kemenag Tubaba Menggelar Sosialisasi Juknis TPG

Tulang Bawang Barat, Kemenag (Humas) – Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat menggelar Kegiatan Sosialisasi Juknis (Tunjangan Profesi Guru) TPG PAI Tahun 2024 dan Bimbingan Teknis Sinkronisasi pada Aplikasi SIAGA dan EMIS, yang bertempat di Aula PLHUT, Kamis 7 Maret 2024.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat, Drs. H. Sanusi membuka secara resmi kegiatan tersebut, yang kegiatan ini diikuti oleh pengawas dan guru PAI TPG di Lingkungan Kabupaten Tulang Bawang Barat.

Bacaan Lainnya

Dalam laporannya Kasi Pendis, Hj. Nuning Herwiyati, M. Pd. I, mengatakan bahwa sosialisasi ini diikuti oleh 103 orang peserta yang terdiri 76 orang pengawas dan guru PAI PNS, 17 orang guru PAI PPPK, 10 orang PAI Non PNS. Diharapkan melalui kegiatan ini, lanjut Nuning, memberikan pemahaman Juknis pembayaran TPG PAI Tahun 2024, dan meningkatkan kemampuan Pengawas dan Guru PAI dalam mengoperasikan Aplikasi SIAGA dan EMIS.

Dalam Kegiatan ini, Kepala Kantor juga menyampaikan arahan kepada para peserta dan mengingatkan bahwa tugas guru tidak hanya mengajar, namun juga fokus mendampingi dalam pembentukan dan pengembangan karakter siswa. Selain itu, seorang guru dituntut untuk meningkatkan profesionaisme antara lain dengan menguasai teknologi informasi dan komunikasi. Hal tersebut mengingat penggunaan teknologi sangat berpengaruh dalam semangat pembelajaran siswa.

 Kegiatan sosialisasi juga dihadirkan narasumber dari JFU Bidang PAPKI Kanwil Kementerian Agama Provinsi Lampung, Novan Dian, S.Kom. yang menyampaikan materi terait Juknis TPG dan Sinkronisasi Aplikasi SIAGA dan EMIS PAI. (Nf/Tk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *