KanKemenag Tubaba Adakan Rakor dan Penandatanganan Pakta Integritas

Tulang Bawang Barat, Kemenag (Humas) – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tulang Bawang Barat menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dan Penandatangan Pakta Integritas Komitmen Kerja, Tahun Anggaran 2024, Senin 18 Maret 2024, bertempat di Aula PLHUT.

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tulang Bawang Barat, Drs. H. Sanusi dan dihadiri oleh Kasubbag TU, Jajaran Kasi, Kepala KUA Kecamatan, dan Kepala Madrasah MAN 1, MAN 2 dan MIN 1 Kabupaten Tulang Bawang Barat. 

Bacaan Lainnya

Penandatanganan Pakta Integritas merupakan agenda setiap tahun untuk mengingatkan dan mempertegas kembali janji atau komitmen dalam melaksanakan tugas, menjaga integritas, dan tanggung jawab dalam pencapaian kinerja.

Dalam arahannya, Sanusi menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah salah satu sikap sebagai aparatur pemerintahan untuk mendukung pemberantasan korupsi, kolusi dan nepotisme dalam mewujudkan birokrasi bersih dan melayani.

Lebih lanjut, dalam rakor tersebut Sanusi menyampaikan beberapa hal diantaranya: Mendorong percepatan dan penyelesaian izin rumah ibadah yang bermasalah, Mendorong percepatan sertifikasi dan ruislag tanah wakaf, Mendukung implementasi penyelenggaraan jaminan produk halal dan gerakan nasional mandatori halal 2024, Mendorong Implementasi Penyelenggaraan Jaminan produk halal pada Kantin Madrasah, Mendorong Implementasi Budaya Literasi numerasi bagi peserta didik madrasah menggunakan Metode Gasing (Gampang, Asyik, dan Menyenangkan), Mendukung pembangunan ekosistem yg ekspansif serta Meningkatan pelayanan operasional Haji yang Mudah, Murah, Cepat dan Efisien, Transparansi dan akuntable serta sukses Ramah Lansia. (Nf/Hrd)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *