Festival Ramadan Kemenag Tulang Bawang Barat Wujudkan Kolaborasi Sejuta Cinta

Tulang Bawang Barat, Kemenag – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tulang Bawang Barat, yang dipimpin oleh, Kepala Kantor, Drs. H. Sanusi melaksanakan Festival Ramadan 1445 H, yang berlangsung di Aula PLHUT, Jumat 22 Maret 2024.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara virtual dan dilaksanakan serentak oleh Kementerian Agama RI, yang bertema Ramadhan Asyik Bersama Gusmen Kolaborasi Sejuta Cinta.

Bacaan Lainnya

Festival Ramadhan memusatkan pada kegiatan penyerahan paket sembako kepada kaum dhuafa, dan merupakan kegiatan yang melibatkan semua elemen termasuk Kementerian Agama, Baznas, dan Lembaga Amil Zakat.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Dirjen Bimas Kemenag RI Nomor: B-270/Dt.III.IV/HM.01/2/2024, Tanggal 1 Februari 2024, yang memaparkan “Festival Ramadan” sebagai bagian dari upaya syiar dan semarak Ramadan.

Kepala Kantor dalam pengarahannya, menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas kolaborasi semua pihak, termasuk Kantor Kemenag, Baznas, Lazismu dan Lazisnu, sehingga pelaksanaan Festival Ramadhan dapat berlangsung dengan baik, bahkan telah melampaui target.

Lebih lanjut, Sanusi melanjutkan bahwa hampir 2000 paket sembako telah diserahkan kepada yang berhak menerima, dan berharap kolaborasi yang baik ini semoga terus ditingkatkan.

Sebagai Rangkaian Festival Ramadan dilaksanakan Buka Bersama dan tausiyah menjelang buka puasa oleh Ustadz KH. Nurhadi dan Ustadz KH. Ulil Abshor Lc. (Nf/Tk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *